83

Fokus pada Piala Indonesia

 Latihan Perdana Digelar Pekan Ini

SIAP DIMULAI: Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya memastikan akan kembali menggelar latihan perdana di pekan ini. Hal itu sekaligus mempersiapkan laga di Piala Indonesia.

BANDUNG–  Usai menjalani liburan tahun baru pasca berakhirnya Liga 1 tahun 2018, manajemen Persib Bandung akan kembali menggelar latihan perdana di pekan ini atau minggu kedua di bulan Januari.

Hal itu untuk mematangkan persiapan diri menghadapi babak 32 besar Piala Indonesia yang kabarnya akan berlangsung pada akhir bulan ini.

Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan, timnya akan memaksimalkan sisa waktu yang ada.  Walaupun timnya hanya memiliki waktu kurang dari satu bulan pascalibur kompetisi, hal itu bukan masalah buat timnya.

“Saat liburan kemarin kami tetap memberi pekerjaan rumah untuk pemain. Latihan perdana tidak akan terlalu berat buat pemain yang tetap menjaga kebugaran,” kata pelatih berlisensi A AFC tersebut, dilansir laman resmi Persib, kemarin.

Yaya dan jajaran pelatih juga sudah mempersiapkan program latihan untuk menghadapi laga di Piala Indonesia. Program ini diharapkan bisa membuat Persib lebih siap tampil untuk meraih kemenangan sekaligus melaju ke babak 16 besar. “Program latihan perdana nanti, kami tahu apa yang akan disampaikan di latihan perdana,” ujarnya.
Yaya sendiri akan bertemu dengan jajaran pelatih untuk meracik program latihan yang akan diterapkan. Kemungkinan pemain tidak akan digenjot dengan porsi latihan berat karena harus adaptasi pasca libur. Menu small side game disebutnya paling ideal bagi pemain untuk mengembalikan fisik dan sentuhan bola.

Menurutnya tidak mungkin pemain digeber agenda latihan berat. Meski demikian Yaya sudah meminta pemain untuk mulai melakukan latihan mandiri setelah lama libur. Sehingga ketika berkumpul pasca libur, kebugaran armada Maung Bandung tidak di titik yang rendah.

“Untuk memulai latihan, tidak akan ekstrem. Selain tugas yang sudah diberikan beberapa teman yang masih aktif yang sifatnya suatu aktivitas yang dilakukan pasca kompetisi, seperti misal bersepeda yang sifatnya fun,” tandasnya. (bbs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.