Fokus Evaluasi Performa Tim

BANDUNG– Usai ditahan imbang oleh Semen Padang, kini Pelatih Persib Robert Alberts fokus untuk memperbaiki performa timnya menjelang laga berikutnya menghadapi Persipura Jayapura, Senin (23/9) mendatang. Robert tak menampik adanya kekecewaan yang dirasakan seluruh awak tim setelah gagal meraih tiga poin di kandang kemarin.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini pun menginstruksikan agar semua pemain langsung fokus untuk persiapan mendapatkan poin di laga berikutnya.

“Saya harus cepat-cepat lakukan evaluasi, memperbaiki beberapa kesalahan karena kemarin kami memang bermain di bawah level yang seharusnya. Tentunya di bawah performa seperti pertandingan sebelumnya,” ujar Robert, Kamis (19/9) dilansir laman resmi klub.

Robert menambahkan, timnya memiliki persiapan yang cukup pendek menuju lawatannya ke kandang Persipura.

“Seperti yang kalian tahu, jadwal saat ini cukup padat. Jadi, saya harus benar-benar memanfaatkan waktu persiapan. Masih ada waktu untuk membenahi performa,” terangnya.

Di sisi lain, Robert juga mengaku kecewa dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Semen Padang. Dia mengatakan, timnya memiliki banyak peluang dan berpotensi memenangi laga.

“Saya menganalisa, secara keseluruhan pertandingan ini berjalan sangat lambat. Kami juga memulai dengan tempo lambat. Hasil yang benar-benar tidak kami harapkan,” katanya.

Alberts menilai, ada beberapa strateginya yang belum bisa diaplikasikan dengan baik oleh pemainnya. “Selepas gol yang diciptakan Ghozali (Siregar), saya instruksikan agar bermain lebih agresif. Tapi, kami tetap dengan gaya bermain bola panjang dan tentunya itu bukan rencana yang kami terapkan,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan