Fisik Pemain Terus Digenjot Agar Lebih Prima

BANDUNG– Punggawa Per­sib yang tidak dibawa ke Samarinda tetap berlatih di Bandung. Mereka diberi porsi latihan agar kondisi fisik dan sentuhannya tidak men­urun. Fabiano Beltrame, Ach­mad Jufriyanto dan Artur Gevorkyan pun nampak hadir bersama rekan-rekan yang lain melahap program yang diberikan.

Gilang Fauzi yang mendapat tugas untuk mengawasi sesi latihan tadi menyebut ba­nyak menu yang diberikan pada pemain. Dirinya diberi mandat oleh Miljan Radovic dan Yaya Sunarya memeli­hara kebugaran pemain. Be­gitu pula insting serta perge­rakan pemain dalam mengo­lah si kulit bundar.

“Latihan tadi saya hanya mengikuti program yang di­berikan Pak Yaya dan coach Radovic. Saya sesuaikan pro­gram yang ada mulai dari positioning sampai finishing, cenderung ke maintenance,” terang pelatih fisik Persib U-20 itu di Lapangan Saraga ITB, dilansir simamaung.com ke­marin.

Maka dari itu semua sesi latihan tetap menggunakan bola meski fokusnya pada fisik. Dia pun tidak menurunkan intensitas dari latihan bagi Gevorkyan dan kawan-kawan sesuai instruksi staff pelatih utama. “Intensitasnya sama dengan yang diberikan oleh coach Radovic, sesuai dengan arahan beliau,” jelasnya.

Agenda latihan itu juga di­sebut Gilang menjadi persia­pan bagi beberapa pemain jika dibutuhkan tenaganya meladeni leg kedua. “Cukup bagus, mereka sudah siap bertanding tetapi itu mungkin head coach lebih paham. Ka­rena memang banyak aspek yang harus dinilai, dan men­tal, fisik dan lainnya,” pung­kasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan