Fisik Pemain Belum Optimal

BANDUNG– Kondisi kebugaran fisik para pemain Persib Bandung pasca liburan panjang akhir tahun masih belum optimal. Tim pelatih terus melakukan kebugaraan jelang Piala Indonesia yang akan digelar dalam waktu dekat.

Asisten Pelatih Persib, Budiman Yunus, mengatakan kondisi skuad Maung Bandung saat ini belum sepenuhnya prima. Dalam tiga hari ini, staff pelatih memantau kebugaran Hariono Cs masih kurang memuaskan.

“Memang belum optimal 100 persen kalau saya lihat baru 80 persenan. Ada juga beberapa pemain yang kelihatan mungkin selama liburan kurang melakukan aktivitas, jadi pas latihan kemarin dalam tiga hari ini kelihatan agak di bawah performa, makanya kami terus lakukan latihan untuk kebugaran fisik,” kata Budiman, ditemui usai tim berlatih di Universe Fitness, Jalan Menado, Kota Bandung, Kamis (17/1) dilansir vikingpersib.

Mantan Headcoach Persib U-19 ini berharap ke seluruhan pemain bisa mencapai titik kebugaran maksimal menjelang babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persiwa Bina Putra FC, Minggu (27/1/19) mendatang.

“Untuk menjelang kompetisi Piala Indonesia ini, mungkin Radovic inginya kondisi fisik sudah sampai 100 persen,” sambungnya.

Untuk kondisi mental pemain, Budiman percaya seluruh punggawa Maung Bandung dengan segala pengalamannya mampu bermain secara profesional di lapangan.

“Saya yakin pemain sudah siap secara mental karena pemain ini pemain-pemain yang profesional. Tinggal meningkatkan kondisi fisik saja dengan rutin latihan yang sudah mulai digelar,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan