Festival Membumikan Laut Sebagai Masa Depan Bangsa

BANDUNG – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KPP) Republik Indonesia bersama Universitas Padjajaran (Unpad) menyelenggarakan kegiatan Talk Show and Exhibition: Festival Membumikan Laut Sebagai Masa Depan Bangsa Indonesia di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35 Kota Bandung, Selasa (26/2).

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menerangkan, rangkaian kegiatan ini sangat positif sebagai sarana sosialisasi dan ikut mendukung visi misi pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Ini bagus dan penting untuk membumikan dan memperkenalkan laut pada generasi muda (mahasiswa dan milenial) di Bandung untuk mencintai, menjaga dan merawat laut Indonesia,” kata Susi.

Susi pun menyampaikan bahwa Indonesia memiliki potensi luar biasa. Potensi tersebut justru kerap dimanfaatkan oleh pihak asing. Padahal potensi yang kita miliki bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia baik secara ekonomi maupun kesehatan.

“Banyak negara-negara tangga yang mencuri potensi laut kita, tapi sudah kita tindak tegas dan tenggelamkan. Sehingga dapat meminimalisasi kebocoran kekayaan laut kita. Karena laut itu hak kita,” imbuhnya.

Dia berharap melalui kegiatan ini banyak generasi muda lebih peduli terhadap potensi dan kondisi laut Indonesia. Pada kesempatan itu juga, KPP memamerkan berbagai produk serta program yang telah dilakukan serta capaian KPP selama beberapa tahun ke belakang. (mg4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan