Festival Kuliner KRAFT Cetak Rekor MURI

BANDUNG– Sejumlah pedagang kuliner Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bandung mendapatkan penganugerahan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pada kategori ‘Sajian Terbanyak Berbahan Keju’ di Jalan Majapahit, Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (7/9).

Para pedagang tersebut menyajikan 152 jenis perpaduan kreasi kuliner berbahan baku keju dalam acara Festival Kuliner KRAFT dengan tema “Beragam Rasa Satu Keju”.

Keberhasilan pemecahan Rekor MURI ini tak luput dari kerja keras para peserta, yaitu para pedagang kuliner Indonesia untuk menghadirkan beragam kreasi sajian kuliner keju Nusantara.

Presiden Director Mondelez Indonesia Sachin Prasad mengatakan, keberhasilan pemecahan Rekor MURI ini tak luput dari kerja keras para peserta.

“Yaitu para pedagang kuliner Indonesia untuk menghadirkan beragam kreasi sajian kuliner keju Nusantara,” ujar Sachin di sela acara.

Dengan semangat ini, pihaknya ingin menginspirasi masyarakat dalam memperkaya cita rasa khas kuliner Nusantara melalui perpaduan keju. Sachin menambahkan, Kota Bandung dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan acara karena mampu merepresentasikan kreativitas masyarakatnya dan keragaman kulinernya, yang sejalan dengan semangat festival ini.

Pihaknya berharap rekor MURI ini dapat menjadi semangat baru bagi semua pedagang kuliner Indonesia untuk terus berkreasi dan mengembangkan usahanya.

“Sehingga, dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian Indonesia,” imbuh dia.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meyakini, wisata kuliner menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) cukup besar untuk Kota Bandung. Oleh karenanya, ia sangat mendukung kreativitas warga dalam mengolah kuliner.

“Saya melihat sejak dulu, memang masyarakat Bandung sangat kreatif akan sesuatu yang bernuansa kuliner. Kreativitas semacam ini bisa kita padukan dengan unsur pariwisata,” ujar Yana.

Festival Kuliner KRAFT merupakan festival yang menyajikan aneka ragam makanan berbahan dasar keju. Acara ini mendapat penghargaan dari MURI sebagai acara festival kuliner yang menghadirkan 152 jenis makanan berbahan dasar keju.

“Kita akan dorong terus. Karena kegiatan seperti ini bisa dikemas menjadi produk pariwisata. Pariwisata dapat meningkatkan PAD Kota Bandung,” papar Yana.

Yana berharap, festival kuliner semacam ini dapat menjadi kalender tahunan. Karena ini juga bagian dari mempromosikan kreativitas warga Bandung dalam mengolah sajian kuliner. (yan/drx)

Tinggalkan Balasan