Febri, Penuhi Janji Bobotoh

HARUS menang! Itulah teriakan bobotoh yang bergema di Stadion Si Jalak Harupat melalui yel-yelnya. Tuntutan ini sangatlah wajar. Sebab, dalam tiga laga terakhir Persib hanya mampu meraih hasil imbang.

Meski sempat bermain imbang pada babak pertama, Persib Bandung akhirnya memenuhi janjinya setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan Skor 2-0 pada laga lanjutan Liga Shopie Selasa. (16/7).

Pada babak pertama permainan berlangsung dalam tempo cepat. Persib tampil menyerang dan terjadi jual beli serangan.
Sesuai dengan skenario pelatih Persib Robert Alberts, Persib tetap tampil menyerang sejak menit awal pertandingan.

Kendati demikian, upaya Persib menembus lini pertahanan Kalteng Putra belum membuahkan hasil. Bahkan, Patrick Wanggai sempat memberikan teror pada menit ke 7 melalui tendangan volly nya. Beruntung, bola berhasil ditangkap dalam pelukan I Made Wirawan.

Di menit 12, Persib berhasil masuk ke dalam kotak penalti tim tamu. Namun, kemelut di depan mulut gawang mampu diamankan lini belakang tim asuhan Gomes de Oliviera.

Memasuki menit 20 tempo permainan semakin cepat dan pertandingan berlangsung seru. Akan tetapi, gol pembuka belum juga datang.

Di menit 30, duel lini tengah kembali terjadi. Kali ini berakhir dengan pelanggaran keras Wanggai terhadap Esteban Vizcarra. Akibat aksinya, Wanggai dihadiahi oleh wasit Yeni Krisdianto.

I Gede Sukadana sempat membuat bobotoh terdiam di menit ke-36. Sontekannya berhasil menaklukan Made. Tetapi wasit menganggap Sukadana lebih dulu berada dalam posisi off-side sebelum melepaskan tembakan.

Sampai dengan peluit tanda turun minum dibunyikan di babak pertama belum tercetak gol dari kedua kubu.

Memasuki babak kedua, Persib langsung tancap gas dengan melakukan serangan pembuka dari kedua sayap. Bahkan, beberapa kali aksi individu si gesit Febri Hariayadi mampu merepotkan lini pertahanan Kaltim Putra yang dikomandoi .
Dimas Galih pada mistar gawang.

Serangan Persib semakin menjadi setelah pelatih Robert Alberts memasukan Ghozali Siregar untuk menggantikan Gian Zola di menit 57. Bahkan, satu menit kemudian darah segar Abdul Aziz dimasukan untuk mengganti Kim Jeffrey Kurniawan.

Masuknya Ghozali dan Aziz memberikan penyegaran di lini depan Maung Bandung. Di menit 68, Aziz mengirimkan umpan tarik ke arah Febri yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Kalteng Putra FC. Bola disambut tendangan kaki kanan Febri yang sukses menjebol gawang Kalteng Putra FC. Dan skor pun berubah kedudukan 1-0 untuk Persib Bandung.

Tinggalkan Balasan