Fabiano Berpeluang Main di Musim Depan

BANDUNG– Fabiano Beltrame gagal memperkuat Persib di musim Liga 1 2019. Situasi Persib yang sudah memenuhi kuota pemain asing membuat stoper tangguh itu harus terpinggirkan. Karena sejak awal dia akan didaftarkan dengan status pemain lokal jika sudah menjadi WNI.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebutkan, untuk sementara Fabiano masih akan tinggal di Bandung kendati tak memperkuat Maung Bandung. “Kami sudah berdiskusi dengan Fabiano dan masih akan tinggal di Bandung dan menunggu proses naturalisasinya usai,” kata Robert di Graha Persib dilansir simamaung.com, kemarin.

Setelah mendapat pengesahan naturalisasi, Fabiano akan diberi kesempatan untuk kembali ke Brasil. Dia diperbolehkan kembali ke negaranya untuk menjaga kondisi fisiknya tetap bugar untuk menatap musim beriktunya. Karena Robert masih memberi dirinya tempat di tim musim depan sekalipun usianya tidak muda lagi.

“Setelah itu dia akan membuat keputusan dan akan kembali ke Brasil untuk melakukan persiapan sebelum kembali bermain musim depan. Jika Fabiano masih punya hasrat untuk kembali ke Persib Bandung, saya akan memberikan satu tempat untuknya,” ujarnya.

Dengan status dia sebagai lokal, Robert mengatakan stoper yang kini berusia 37 tahun itu kualitasnya masih di atas rata-rata. Sosok Fabiano juga dipandang Robert sebagai pria yang memiliki sifat yang positif bagi tim. Kepemimpinan dia juga memberikan ketenangan di dalam skuad Maung Bandung. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan