Fabiano Beltrame Terancam Tak Bisa Bermain

BANDUNG– Fabiano Beltrame te­rancam tak bisa memperkuat Maung Bandung di musim ini. Hal itu dika­renakan belum tuntasnya proses naturalisasi hingga saat ini. Sehing­ga Persib Bandung masih belum me­nentukan komposisi final menatap musim ini.

Bek asal Brasil itu memang sudah mengajukan proses naturalisasi dan disiapkan tim Persib bukan sebagai pemain asing. Teddy Tjahjono selaku Direktur Persib pun masih menanti nasib Fabiano.

“Kita bicara jumlah, hanya 30 yang akan didaftarkan. Kita masih menunggulah sampai tanggal 22, karena kita tunggu proses na­turali­sasi Fabia­no,” je­lasnya di Hotel Savoy Homann, Sabtu (11/5) dilansir vikingpersib.

Persib Bandung sendiri belum menerima kabar terbaru soal alih kewarganegaraan dari Ke­menterian Sekretariat Negara (Setneg). Untuk itu Teddy me­nyiapkan skenario terburuk jika saja bek 36 tahun tersebut gagal dinaturalisasi sebelum batas pendaftaran pemain yang ditutup pada 23 Mei mendatang.

“Belum sih. Kalau tanggal 22 be­lum dapat naturalisasi, ya dia engga boleh didaftarkan. Dia paling masih akan disim­pan untuk putaran kedua,” terang pria berkacamata ter­sebut menjelaskan.

Dia juga mengaku tidak tahu ken­dala yang dialami Fabiano guna meng­genggam paspor Indonesia.

“Kita belum tahu sih,” ujarnya. Fabi­ano merupakan pemain belakang yang disiapkan menjadi duet Bojan Malisic di jantung pertahanan dan diharapkan mampu beri dampak positif bagi ke­kuatan tim. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan