Fabiano Batal ke Persib B Karena Persoalan Status WNI

BANDUNG– Fabiano Beltrame batal dipinjamkan ke Persib B untuk bermain di Liga 2 lantaran terganjal status WNI. Bahkan, pemain yang baru bergabung di musim ini kembali mengikuti sesi latihan bersama skuad utama Persib.

Sampai saat ini Fabiano masih berstatus sebagai amunisi asing dan klub Liga 2 cuma boleh menggunakan pemain lokal. Sedangkan tenggat pendaftaran pemain sebentar lagi akan ditutup. Robert Rene Alberts pun akhirnya memutuskan untuk membawa lagi bek 36 tahun itu berlatih di tim senior Persib.

“Karena dia tidak bisa gabung tim di Liga 2 dan registrasinya sudah ditutup. Sekarang kami tinggal menunggu naturalisasinya beres sebelum putaran kedua dan dia akan kembali ke tim. Jadi kami harus menjaga dia tetap fit,” kata Robert di Saraga ITB, Senin (24/6) dilansir simamaung.com.

Di putaran pertama Liga 1 2019 Fabiano dipastikan belum boleh tampil karena jatah pemain asing sudah terisi. Kini dia hanya fokus berlatih bersama Persib sambil menunggu naturalisasinya selesai. Jika paspor Indonesia sudah didapatnya, dirinya akan didaftarkan di transfer window paruh musim.

“Iya sama (tim) senior sebab dia butuh tim untuk latihan pada akhirnya. Dia rencananya berlatih dan tampil bersama Persib B tapi ternyata proses naturalisasinya belum selesai,” pungkasnya. (bbs/drx)

Tinggalkan Balasan