Epson PLQ-30, Passbook Printer untuk Ragam Fungsi

JAKARTA – Sebagai salah satu produsen printer terbesar di Indonesia, Epson kembali menghadirkan produk terbarunya yaitu, Epson PLQ-30 sebagai solusi cetak passbook yang didesain untuk kemudahan integrasi dan optimasi.

Marketing Division Head Epson Indonesia, Riswin Li mengatakan,
Epson PLQ-30 ini, dirancang agar mampu menangani passbook dengan ketebalan mencapai 2.6mm.

Menurutnya, hadirnya, printer passbook seri PLQ-30 yang fleksibel dan serbaguna, pengguna dipastikan dapat meningkatkan produktivitas layanan dan efisiensi operasional, dengan tetap mempertahankan TCO yang rendah.

“Epson hadir dengan berbagai solusi cetak, salah satunya yaitu passbook printer. Dengan semakin ragamnya permintaan pasar, kami hadirkan beberapa rentang produk passbook printer ini” kata Riswin kepada wartawan di Jakarta.

Dia mengatakan, Passbook Printer ini dapat dihubungkan melalui USB maupun jaringan nirkabel. Dengan kecepatan mencapai 520cps dan dilengkapi dengan fitur penyelaras otomatis serta pengaturan jarak otomatis membuat pekerjaan menjaid lebih cepat dan bebas masalah.

“Epson PLQ-30 series sesuai dengan infrastruktur TI yang ada dengan kemampuan sama dengan kompetitor yang serupa. Printer dilengkapi dengan antarmuka Paralel, Serial, dan USB yang dapat dengan mudah mengintegrasikan printer ke dalam sistem yang ada,” imbuhnya.

Salah satu keunggulan utama dari seri PLQ-30, lanjut Riswin, adalah kemampuan untuk mencetak pada berbagai media yang digunakan di lembaga keuangan dan departemen pemerintah. Ini termasuk buku tabungan dengan ketebalan hingga 2,6mm, slip perbankan, visa, formulir, kwitansi, tiket, dan berbagai dokumen resmi lainnya.

Selain itu, Epson PLQ-30 juga cocok untuk dipakai korporasi-korporasi untuk mencetak giro dan cek karena mempunyai fitur auto skew, sehingga dapat menghindarai hasil cetak yang lari (tidak pas pada template), walaupun kertas giro atau cek ditempatkan di sisi kiri maupun di sisi kanan dan tengah printer.

“Dengan desain yang ringkas, printer ini dapat dengan mudah diletakkan pada tempat dengan ukuran yang terbatas. Printer dot-matrix dengan 24 pin ini selain dapat digunakan oleh perbankan, kini turut juga digunakan untuk buku nikah pada Lembaga KUA (Kantor Urusan Agama),” jelasnya.

Tinggalkan Balasan