Enrique Resmi Mundur dari Kursi Pelatih

MADRID – Luis Enrique telah mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Spanyol setelah hanya sebelas 11 bulan bekerja.

Pria 49 tahun itu diangkat Juli tahun lalu, namun sudah tidak mendampingi La Roja sejak Maret karena alasan masalah pribadi.

Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales mengumumkan kepergian Enrique pada konferensi pers. “Luis Enrique telah mengumumkan bahwa dia tidak akan melanjutkan sebagai pelatih. Saya harus berterima kasih kepada Luis Enrique. Pintu federasi dan tim nasional akan tetap terbuka untuknya,” kata Rubiales.

Enrique menandatangani kontrak dua tahun setelah kampanye Piala Dunia 2018 yang mengecewakan di negaranya. Spanyol memenangi delapan dari sepuluh pertandingan selama masa jabatannya. Spanyol kalah dari Inggris dan Kroasia di UEFA Nations League. Saat ini juara Piala Dunia 2010 itu saat ini berada di puncak Grup F kualifikasi Euro 2020 dengan poin maksimum dari empat pertandingan.

Asisten pelatih Robert Moreno kini naik menggantikan Enrique. Moreno memimpin tiga kemenangan terakhir. “Keputusan RFEF adalah untuk memberikan kepercayaan kepada Robert Moreno sebagai pelatih, ia akan melanjutkan dengan durasi kontrak yang sama yang sudah ditandatangani. Dia akan bertanggung jawab membawa kami ke Euro 2020 dan melakukan pekerjaan dengan baik jika kami lolos,” tutur Rubiales. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan