Enjang Gunawan, PNS Berprestasi 2019

SOREANG – Bupati Bandung Dadang M Naser, mengapresiasi capaian yang diraih Enjang Gunawan. Sosok Staff Dinas Pertanian (Distan) Tersebut, harus menjadi teladan bagi PNS lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung.

Menurutnya, Enjang Gunawan, merupakan staff pada Distan Kabupaten Bandung yang dinobatkan sebagai PNS Berprestasi untuk Kategori Jabatan Fungsional Tertentu se-Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2019.

”Alhamdulillah, PNS kita kembali berprestasi di tingkat Jabar. Ini menggambarkan bahwa kita memiliki SDM (Sumber Daya Manusia) yang patut untuk diperhitungkan. Saya berharap apa yang dilakukan Pak Enjang ini, menjadi contoh bagi PNS lainnya,” kata Dadang saat ditemui di Soreang, belum lama ini.

Dadang menilai, teknologi inovasi tepat guna, CFB Persi 09 CPG Pakan Ternak Peternakan Masa Depan Menuju Kejayaan Jabar Swasembada (Pamungkas) yang diusung Enjang pada lomba PNS berprestasi tersebut, dapat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dalam merealisasikan beberapa program prioritas pembangunan.

”Melalui inovasi ini, kebutuhan pakan ternak di Kabupaten Bandung akan terjaga dan hasil ternak pun akan tumbuh lebih cepat dan sehat. Sehingga target swasembada pangan akan tetap terjaga. Inovasi ini juga dapat menjadi percepatan dalam pencapaian beberapa program prioritas pembangunan, yakni peningkatan ketahanan pangan dan peningkatan perekonomian yang berdaya saing,” jelasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Wawan Ahmad Ridwan, mengakui, setiap tahun pihaknya mengirimkan perwakilan terbaik untuk mengikuti seleksi PNS berprestasi tingkat Jabar. Wawan melanjutkan, hampir setiap tahun pula perwakilan Kabupaten Bandung masuk peringkat tiga besar pada penganugerahan tersebut.

”Ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jabar. Sebelumnya pada 2015 kami mengirim Pak Usman (Kabagpem) dan Ibu Siti Kamila (Guru SMP 1 Margahayu), 2016 kami mengirimkan Pak Deni Kertabudi (Bappeda), 2017 kami mengikutsertakan Ibu Rikmasari (Dinkes) dan Ibu Ina (Kabid Distan) serta 2018 kami megirimkan Achmad Fatony (penyuluh pertanian). Dan Alhamdulillah, setiap tahun perwakilan Kabupaten Bandung masuk peringkat tiga besar,” akunya.

Wawan menjelaskan, selain memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi, PNS yang diikutsertakan ke tingkat Jabar merupakan PNS yang memiliki inovasi atau karya cipta yang bermanfaat bagi masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan