Enam Langsung Dilantik, Satu Harus Tunggu Keputusan Pusat

NGAMPRAH– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Asep Sodikin memastikan jika Jumat (15/11) akan digelar pelantikan bagi  enam pejabat eselon II hasil seleksi open bidding bertempat di Aula Setda Pemkab Bandung Barat. Prosesi pelantikan akan dipimpin oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

“Memang hasil open bidding kemarin ada tujuh pejabat yang harus dilantik. Namun baru enam orang dulu, karena untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil masih harus menunggu rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” kata Sekda di Padalarang, Kamis (14/11).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda enggan menyebutkan nama-nama yang bakal dilantik lantaran akan menjadi kejutan saat pelantikan. “Jangan dulu, nanti tidak kejutan lagi,” terangnya.

Sekda menambahkan, proses open bidding jabatan eselon II ini telah dilakukan sesuai dengan mekanisme. Pihaknya juga sudah menyerahkan berkas hasil seleksi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui aplikasi Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (Sijapti).

Data itu dikirimkan secara online yang mencakup dokumen seleksi dan laporan hasil seleksi, serta dokumentasi database pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

Selain itu, ujar dia, ke depan akan ada juga perubahan nomenklatur di Setda yang ada penyesuaian. Seperti penggabungan bagian perlengkapan dengan bagian rumah tangga, humas dilebur dimana ada yang ke TU Pimpinan dan Kominfo, serta bagian Korpri dihilangkan.

Hal tersebut sebagai upaya efesiensi dan efektivitas pekerjaan serta menyesuaikan dengan arahan pemerintah pusat sehingga nomenklaturnya menjadi seragam secara nasional.

“Penyesuaian itu efektifnya berlaku mulai 2020. Misalnya di Bagian Humas nanti akan melebur ke TU Pimpinan yang awalnya bagian dari Rumah Tangga, serta Kominfo,” tandasnya. (drx)

Hasil Akhir Open Bidding di Pemkab Bandung Barat:

* Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan:
– Avira Nurfashihah
– Deni Buchori Hutomi
– Usep Sudrajat

* Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil:
Bambang Eko Setyowahyudi
Hendra Trismayadi
Heru Budi Purnomo

* Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak:
– Evi Saefiyani
– Eriska Hendrayana
– Wewen Surwenda

* Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan:
– Cecep Suhendar

Tinggalkan Balasan