Empat Pemain Garuda Muda Akan Dicoret

JAKARTA – Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri semakin memiliki gambaran skuad yang akan dibawanya ke Piala AFF U-22 di Kamboja 17-27 Februari mendatang. Saat ini, dia sedang memilah empat pemain yang akan tercoret.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, saat ini masih diikuti 30 pemain. Rencananya, pada akhir pekan ini Indra akan mengerucutkannya menjadi 26 pemain.

“Sabtu (2/2) ya, mungkin sudah tinggal 26 pemain. Sejauh ini (kemampuan) pemain sudah sangat kelihatan,” kata Indra, Rabu (30/1).

Siapa saja empat pemain yang akan terdegradasi, Indra seperti biasa bersikap enggan bicara. Hanya, dia menjelaskan, bahwa dari materi taktik secara tim, sangat terlihat kualitas pemain per pemain

Sebelumnya, Indra sudah dua kali melakukan pencoretan pemain di Timnas U-22 Indonesia. Pengurangan dari 40 nama menjadi 35 nama dan dari 35 nama menjadi 30 nama.

Indra pun tak mempermasalahkan Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian gagal bergabung ke Timnas U-22 Indonesia. Kedua pemain ini gagal memperkuat skuat Garuda Muda karena tak dilepas oleh klub mereka.

Pelatih 55 tahun itu memahami, memang ada aturan dari FIFA yang tak mewajibkan klub melepas pemain ke Timnas di luar jadwal even resmi FIFA.

“Klub mereka nggak bisa lepas, karena ini memang kami harus patuhi juga turnamen AFF U-22 ini kan bukan kalender FIFA dan kami memahami itu,” tegasnya.

Tanpa Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian, sang pelatih terlihat tenang dan tak mau terlalu memusingkannya. “Untuk saya tanpa Egy dan Ezra, nggak ada masalah, berarti ada kesempatan pemain lain,” tuturnya.

Sebelumnya, PSSI telah mengumumkan bahwa klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk (Polandia) dan Ezra Walian, RKC Waalwijk (Belanda) menolak merilis pemainnya. Namun, satu pemain lain yang belum bergabung, Saddil Ramdani sudah dipastikan gabung pada 2 Februari mendatang. (jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan