Empat Pemain Baru Persib Harus Absen

BANDUNG– Sejumlah pemain anyar yang dimiliki Persib Bandung harus absen pada laga kontra Borneo FC yang akan di­gelar besok hari dalam lanjutan Piala Indonesia.

Di bawah arahan pelatih Miljan Radovic, Persib berangkatkan 19 pemain ke Borneo guna menjalani leg pertama Piala Indonesia. Mereka telah bertolak Senin (22/4/2019), dan me­mainkan laga pada Rabu (24/4/2019) di Stadion Segiri Samarinda.

Ke-19 pemain tanpa pemain baru, Artur Gevorkyan, Fabiano Beltrame, Jupe dan Saepuloh Maulana menetap di Bandung. Keempatnya tetap melaksanakan latihan rutin bersama punggawa lainnya yang ti­dak dibawa ke Borneo.

“Ada 19 pemain pergi, pemain lain tetap berlatih di sini. Pemain baru mereka tidak bisa main, mereka latihan di sini. Mereka harus punya latihan keras karena tidak ikut main,” papar Radovic dilansir sima­maung.com kemarin.

Pelatih asal Montenegro tersebut tampak bakal mengandalkan kembali seorang Ezechiel N’Douassel sebagai juru gedor di depan, ditopang Febri Hariyadi. Serta ge­landang mudanya yang hendak ke Timnas U-19, Beckham Putera.

Radovic ‘menitipkan’ para pemainnya tersebut ke skuad Persib U20. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kondisi fisik para pemain yang ditinggal di Bandung.

“Ada beberapa pemain, termasuk pemain yang baru di Bandung. Untuk menjaga kondisi fisik, mereka akan mengikuti pro­gram latihan bersama tim Persib U-20,” ujarnya.

Radovic pun akan memantau per­kembangan para pemainnya terutama dua punggawa anyar, Artur Gevorkyan dan Achmad Jufriyanto. Menurut pelatih 43 tahun tersebut, mereka harus terus be­radaptasi dalam hal fisik.

“Ada beberapa pemain yang masih harus adaptasi secara fisik. Jadi, saya rasa bebe­rapa hari ke depan kondisi mereka akan semakin bagus,” ungkapnya.

Para pemain Persib, diungkapkan pe­latihnya Miljan Radovic punya moti­vasi besar lolos ke semi final. Namun, sebelum itu mereka mesti fokus terhadap laga kontra Borneo FC di babak 8 besar Piala Indonesia.

“Target ada, kita pergi ke semi final kalau bisa. Saya sudah tidak bicara soal motivasi, karena mereka (pemain) sudah punya motivasi untuk bisa masuk semi final,” kata Miljan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan