Empat Event Indag Dipenghujung Tahun

BANDUNG– Ada 4 (empat) event besar yang akan digelar Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat hingga akhir November 2019 yakni pertama Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2019 ke-13 bertajuk West Java Crafashtival digelar kerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat yang bakal digelar 25-27 Oktober 2019 di sepanjang jalan Diponegoro, Jalan Cilamaya, Jalan Majapahit dan Jalan Sentot Alibasa Bandung.

Kedua event Jabar Otofest 2019 pameran otomotif terbesar di Kota Bandung yang akan digelar di Gedung Sate Bandung pada 16-17 November 2019. Ketiga West Java Specialty Coffee Festival (WJSCF) 2019 atau Festival Kopi yang akan digelar pada 1-2 November 2019 di Trans Studio Mall Bandung. Keempat, Festival Pasar Rakyat yang akan digelar pada 20 November 2019 di Kota Bandung.

Kepala Disperindag Provinsi Jawa Barat, Moh. Arifin Soedjayana kepada media mengatakan, ke-4 kegiatan tersebut sebagai rangkaian  fasilitasi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk promosi produk IKM (Industri Kecil dan Menengah) melalui pameran. Setiap kegiatan dikemas sedemikian rupa dan berbeda  sehingga mendorong masyarakat hadir dan melihat perkembangan IKM di Jawa Barat.

Contohnya, PKJB 2019 ke-13 bertajuk West Java Crafashtival dikemas berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana Tahun ini konsep yang digelar di ruang Terbuka. PKJB 2019 merupakan pameran kriya dan fashion yang menampilkan fashion show, pertunjukan seni, lokakarya, berbagai kompetisi seperti fotografi,  doodle, patchwork dan helaran produk unggulan IKM di Jawa Barat.

PKJB merupakan kali ke-13 yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Di mana pada tahun ini mengusung tajuk West Java Crafashtival dengan konsep berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, yaitu tidak diselenggarakan di dalam Gedung melainkan di areal terbuka.

Pada PKJB 2019 ini  peserta dari 27 kota kabupaten akan melakukan karnaval produk unggulan dengan  menampilkan batik, batu ali, bordir, kelom geulis, payung geulis. Hal ini pun berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya dalam penampilan produk tersebut.

Hal lain yang membedakan gelaran PKJB 2019 dengan tahun-tahun sebelumnya, ada Fashion Show  Batik Jabar antar PD (perangkat Daerah) di lingkungan Pemdaprov  Jawa Barat.  Mereka akan sambil fashion show mereka merepresentasikan berbagai ragam batik di Jabar yang jumlahnya cukup banyak. Pada kesempatan ini pula akan digelar Deklarasi Buku Kuliner Jawa Barat oleh Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan