Ekplorasi Ciletuh dengan Touring Wisata

BANDUNG– Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat (Disparbud) menggandeng beberapa komunitas otomotif menggelar Touring ke Destinasi Wisata Ciletuh Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (09/02).

Merujuk pada Perda No 15 tahun 2015 ada beberapa destinasi wisata di Bandung Raya , Bogor, Sukabumi, Karawang , Bekasi, Pangandaran, Cirebon Raya yang perlu disosialisasikan agar pengunjung tertarik terhadap wisata di Jawa Barat

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Dedi Taufik menyebutkan dalam satu tahun akan gelar 400 event, melalui komunitas otomotif mensosialisakan untuk menjangkit ketertarikan wisatawan ke Jawa Barat.

“Kita fokuskan 35 % ketertarikan/ keminatan wisatawan di nature, dan 65 % ada di kebudayaan dan 5% di wisata buatan. Untuk mewujudkannya harus berkolaborasi dengan komunitas stakholder lainnya . Sehingga saya berharap ada peningkatan kunjungan wisata target di tahun 2019 wisatawan mancanegara ialah 1.8 juta wisatawan asing, kemudian untuk wisatawan domestik kita punya target 49 juta” tuturnya

Touring dilakukan kolaborasi dengan beberapa komunitas otomotif seperti komunitas motor antik, komunitas Harley, Komunitas NMax, Komunitas IMAS (Ikatan Motor Antik Samsat), dan beberapa komunitas motor lainnya.

“Kami berharap mereka (komunitas) dapat mengangkat visi pariwisata daerah Jawa Barat dengan mempromosikan destinasi. Setiap minggunya akan ada touring dari setiap komunitas mempromosikan satu destinasi wisata yang akan mereka tonjolkan” pungkasnya. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan