EF Berbagi Kebahagiaan Bersama Panti Asuhan dan Panti Jompo

BANDUNG – Dalam rangka mengisi bulan Ramadan tahun 1440H, EF English Centers for Kids and Teens berbagi kebahagiaan di Panti Asuhan dan Panti Jompo. Kegiatan diisi dengan berbuka puasa bersama anak yatim piatu dan membagikan takjil di sekitar lokasi sekolah EF di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, dan Surabaya. Selain itu, EF juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di sejumlah panti jompo.

Marketing Director EF English First for Kids and Teens, Erditya Arfah mengatakan, di bulan penuh berkah ini, pihaknya ingin menumbuhkan semangat siswa-siswi untuk berbagi dengan sesama, sehingga, katanya, dirinya mengajak mereka untuk mengumpulkan pakaian layak pakai, buku, dan lain-lain untuk kemudian disumbangkan ke panti asuhan dan panti jompo.

“Harapannya, semangat berbagi pada siswa-siswi kami ini tidak hanya di bulan Ramadan saja, tapi terus berlanjut ke bulan-bulan berikutnya.” kata Erditya saat di wawancara di Bandung.

Erditya menambahkan, kegiatan berbagi kebahagiaan ini dilakukan dengan melibatkan para pengajar dan siswa-siswa EF yang berada di bangku SMA (atau sederajat). Para pelajar tersebut, lanjutnya, membagikan pengalaman belajar bahasa Inggris yang menyenangkan kepada anak-anak yatim piatu di panti asuhan.

“Hal ini dilakukan, agar mereka dapat merasakan keseruan belajar bahasa Inggris di EF. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Life Club, di mana siswa-siswa EF dapat menunjukkan kemampuan bahasa Inggrisnya dan mempraktikannya secara langsung.
Siswa-siswi EF yang mengikuti kegiatan Life Club tersebut merupakan siswa-siswi dari program bahasa Inggris untuk remaja usia 15-18 tahun di EF yang disebut dengan Frontrunner,” terangnya.

Menurutnya, orogram ini dirancang mengikuti kebutuhan para remaja untuk sukses melewati ujian sekolah, ujian tes masuk ke universitas di luar negeri, dan untuk melatih kemampuan komunikasi dalam kegiatan di lingkungan sosialnya.

Dalam hal memenuhi kebutuhan belajar bahasa Inggris anak dan remaja, katanya, selain program Frontrunner, EF English First for Kids dan Teens juga memiliki berbagai program yang dikembangkan secara inovatif dan disesuaikan dengan tahapan usia serta perkembangan anak mulai dari usia 3-6 tahun dengan fokus memperkenalkan pembelajaran dan menumbuhkan minat belajar bahasa Inggris, sebagai langkah awal mereka memasuki lingkungan sosial, program belajar usia 7-9 tahun yang akan membawa siswa-siswi mengenal dunia lebih luas, kemudian program untuk usia 10-14 tahun yang dikhususkan untuk membangun rasa percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris, baik di dalam maupun di luar kelas.

Tinggalkan Balasan