Edu Expo 2019 Hadir di SMAN 10 Bandung

BANDUNG – Universitas Padjadjaan ikut berpartisi­pasi dalam kegiatan “Edu Expo 2019 SMAN 10 Bandung” yang digelar di Lapangan Basket SMAN 10 Bandung, Jumat (8/2). Selain presentasi dari tim Kantor Komunikasi Publik (KKP), turut hadir juga Rektor kese­puluh Unpad Prof Ganjar Kurnia.

Pada kesempatan tersebut, tim KKP mempresentasikan mengenai profil Unpad, se­perti sejarah, lokasi kampus, fasilitas, program studi, pre­stasi hingga terkait peneri­maan mahasiswa baru. Tidak ketinggalan, dipaparkan juga mengenai pendaftaran Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri, Seleksi Bersama Masuk Per­guruan Tinggi Negeri, dan seleksi mandiri Unpad.

“Tahun 2019, Unpad mem­buka jalur mandiri. Jalur mandiri ini kuotanya hanya 25% dan tidak semua program studi dibuka,” ujar staf KKP Unpad Safa Annisaa.

Sementara itu, kepada para siswa SMAN 10 Bandung Prof Ganjar memberikan motivasi untuk kuliah di perguruan tinggi. Untuk me­milih program studi, Prof Ganjar menyarankan untuk memilih program studi yang sesuai dengan kebutuhan masa depan.

Selain itu, Prof Ganjar juga mendorong siswa untuk mencari peluang di bidang yang orang lain belum ba­nyak geluti. Dengan de­mikian, siswa dapat memi­liki potensi besar untuk menjadi ahli dan hebat di bidang tersebut.

“Kita bisa memanfaatkan peluang dimana wilayah-wilayah itu tidak digunakan oleh orang lain, tetapi ke­mudian kita bisa berkhidmat pada bidang yang akan kita lakukan,” ujar Prof Ganjar yang juga alumnus SMAN 10 Bandung ini. (mg2/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan