Eddy Brokoli, Lelang Rambut Hingga Ngajak Rider Beramal

BANDUNG – Artis dan musisi Kota Bandung Eddy Brokoli terus menunjukkan eksistensinya dalam bidang kemanusiaan. Salah satunya kepedulian terhadap penderita kanker anak-anak.

Sejak 2013, Eddy mengaku, mulai melalui partisipasi langsung membantu mereka dengan sejumlah kegiatan amal dan donasi.

Salah satu aksi yang dilakukan Eddy adalah dengan menggunduli rambut kribonya kemudian melelang rambut tersebut. Hasil lelang, didonasikan kepada para pengidap kanker anak di bawah Yayasan Pita Kuning.

Nyatanya, aksi tidak berhenti. Eddy lantas mengajak rekan-rekannya sesama rider sepeda motor untuk beramal. Menurut Eddy, Kegiatan amal yang dilakukan Eddy bersama rekan-rekannya pada Throttle Heroes-Ride for Kids with Cancer di Gedung Sate Kota Bandung (2/2), merupakan kelanjutan dari komitmen bersama untuk terus membantu para pejuang kanker anak.

“Pada 2015 sudah pernah melakukan hal yang sama. Setelah itu kok saya merasa belum memberikan sumbangsih apa-apa lagi nih sekarang untuk Pita Kuning, akhirnya membuat agenda ini,” terangnya di Parkiran Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (2/2).

Atas perasaan itu, dia memulai gerakan amal melalui lelang barang-barang kesayangannya, membuka donasi hingga menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk Throttle Heroes-Ride for Kids with Cancer yang tetap ditujukan untuk para perjuang kanker anak.

“Saya yang gagas, tapi kalau gagasan ini tidak didukung banyak pihak apalah artinya. Dari Kegiatan ini memang hasilnya tidak seberapa tapi semoga memiliki arti,” kata dia.

Dia mengakui persiapan kegiatan yang diselenggarakan sangat singkat meski begitu Eddy merasa cukup puas dengan apa yang lakukannya bersama rekan-rekan lain.

Melalui acara tersebut perolehan donasi dari sumbangan keliling, penjualan t-shirt, pembelian makanan dan minuman hingga lelang mencapai angka Rp 37.872.000.

“Mudah-mudahan ini langkah awal bagi kami untuk menyelenggarakan kegiatan amal berikutnya,” tandasnya. (mg4/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan