Dua Petinggi PT LIB Dicopot

JAKARTA– Keputusan mengejutkan datang dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dua petingginya yaitu Tigorshalom Boboy dan Risha Adi didepak oleh Gusti Randa yang kini menjabat sebagai komisaris utama.

Keputusan itu jelas sangat mengejutkan. Apalagi, kedua sosok tersebut sudah lama mengurusi Liga Indonesia. Tigor, bahkan sudah ada saat zaman PT Liga Indonesia.

Kabar pencopotan keduanya dibenarkan oleh Tigor yang sebelumnya menjabat sebagai COO. Menurutnya pencopotan jabatan itu datang usai rapat Komite Eksekutif.

“Ya benar, saya sudah tidak lagi di PT LIB. Keputusan ini disampaikan dari manajemen. Manajemennya itu yang baru naik kemarin (Gusti Randa dan Dik Soplanit),” ungkap Tigor.

Ia sendiri tak tahu alasan di balik keputusan tersebut. Menurutnya itu sudah keputusan bersama semua pihak.

“Saya menerima keputusan itu. Ini biasa dalam dunia kerja. Selain saya, ada pak Risha juga. Diberhentikan di waktu yang sama sekitar seminggu lalu,” pungkasnya

Tigor mengaku dirinya sudah lama tidak memegang jabatan sebagai COO PT LIB. Namun kabar ini baru terdengar pada Minggu (24/3).

Direktur Utama PT LIB, Dirk Soplanit membenarkan kabar tersebut. Ia menegaskan Tigor dan Risha Adi sudah tidak bekerja di PT LIB.

“Iya, sudah dari RUPS 28 Februari lalu. Jadi itu kan direksi PT LIB sebelumnya empat orang. Pak Berlinton, Pak Irzan Pulungan, Pak Tigor, dan Pak Risha,” bilang Dirk Soplanit.

Kemudian, lanjut dia, Berlinton dan Irsan mengundurkan diri. Lantas pada RUPS 28 Februari, keluar keputusan untuk berpisah dengan Risha dan Tigor.

“Jadi, sejak 28 Februari itu. (Penyebabnya) tidak tahu. Itu urusan pemegang saham, 18 klub Liga 1. Nah, saya tidak tahu soal itu,” tutupnya. (jpc)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan