Dua Pelajar Asal KBB Siap Berlaga di Ajang O2SN Tingkat Nasional

NGAMPRAH– Dua pelajar asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) siap berlaga pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) mewakili kontingen Provinsi Jawa Barat di tingkat Nasional. Keduanya yakni Muslim Abdul Aziz dari SMPN 1 Padalarang dan Diana Reciyati dari SMPN 1 Lembang yang akan digelar pada 26 hingga 31 Agustus 2019 di Semarang.

Kepala Dinas Pendidikan KBB, Imam Santoso menyatakan, kedua pelajar tersebut akan mengikuti cabor (cabang olahraga) yang berbeda. Untuk, Muslim akan berlaga pada cabor pencak silat putra, sedangkan Diana pada cabor atletik. Selain kedua siswa tersebut, kata dia, dua orang pelatih dari KBB pada cabor yang sama pun ikut diberangkatkan, yaitu Federik Andika untuk pelatih cabor pencak silat serta Herdiana Saputra untuk pelatih cabor atletik.

BERIKAN ARAHAN: Dua Pelajar Yang Akan Mengikuti Ajang O2SN Tingkat Nasional Saat Mendapat Arahan Kadisdik KBB Imam Santoso (Foto Istimewa For Jabar Ekspres)

“Kami berharap, kedua atlet dari KBB dapat menunjukkan prestasi yang terbaik, sehingga dapat memboyong medali emas dari setiap nomor yang dipertandingkan. Kunci utamanya, setiap atlet harus memiliki keyakikan yang kuat bahwa dirinya akan menjadi juara. Tunjukkan prestasi sehingga nama baik daerah dan yang diwakili akan terangkat,” kata Imam kepada Jabar Ekspres, Kamis (22/8/2019).

Menurut Imam, terpilihnya wakil dari KBB untuk Jawa Barat dalam ajang tingkat nasional ini patut disyukuri. Karena, sebut dia, hanya orang-orang pilihan yang dapat berangkat menjadi kontingen O2SN. Di belakang keberangkatan tersebut, banyak orang yang berkeinginan untuk menjadi kontingen, tetapi karena kemampuannya belum sebaik yang dimiliki, harapan tersebut harus kandas. “Karena itu, banyak-banyaklah bersyukur sehingga bisa menjadi kontingen O2SN Provinsi Jawa Barat,” terangnya.

Kedua siswa dan pelatih dari KBB tersebut, sebelumnya akan mengikuti pembinaan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mulai 23 -25 Agustus 2019 di Hotel Karangsetra, Bandung. Setelah itu, kontingen akan berangkat menuju Semarang dari Bandara Husen Sastranegara, Bandung. Kontingen O2SN Provinsi Jawa Barat yang berangkat ke Semarang terdiri atas 10 atlet dengan didampingi oleh 5 orang pelatih. Cabang olahraga yang dipertandingkan pada O2SN tingkat nasional tersebut adalah pencak silat, atletik, bulutangkis, renang, dan karate.

Tinggalkan Balasan