Dua Maung Ngora Gabung Latihan

BANDUNG– Dua pemain Persib U-19 terlihat mengikuti agenda latihan sejak Senin (14/1) lalu. Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel yang sebelumnya menempati tim junior mulai reguler berlatih bersama skuad senior. Namun ternyata belum ada kejelasan status mereka apakah sudah promosi atau hanya sekedar magang.

Dikatakan Budiman, keduanya sementara masih dilibatkan sebagai penambal tempat pemain lan yang belum gabung latihan. “Mungkin masih magang. Belum ada keputusan soal mereka akan jadi pemain Persib (senior),” kata Asisten Pelatih dikutip simamaung.com.

Meski demikian Budiman menilai keduanya belum layak untuk naik kelas ke tim senior. Karena dari segi umur keduanya masih muda dan perlu jam terbang dengan menambah menit bermain. Sedangkan jika bermain di skuad senior, kans mereka mendapat kesempatan sangat minim karena persaingan cukup berat.

“Saya ingatkan lagi, dari fisik, teknik dan skill bagus tetapi mentalnya belum siap untuk pemain yang dari U-19. Mereka belum siap karena butuh dan waktu untuk dapat jam terbang,” ujar dia.

Beckham dan Jardel merupakan dua pemain penting ketika menjadi juara Liga 1 U-19 2018. Gelar top skorer diterima Beckham yang sukses mencetak 9 gol sepanjang kompetisi. Khusus untuk Jardel, dia sudah sering dibawa oleh Persib berlatih namun belum dapat menit bermain di level senior. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan