Dua Lansia Meninggal dalam Insiden Kebakaran

BANDUNG– Dua orang lanjut usia (Lansia) Yani,59, dan Suratmi,80, yang merupakan anak dan ibu tinggal dalam satu rumah dinyatakan meninggal dunia dalam insiden kebakaran besar di kawasan Andir, Kota Bandung, Senin (24/6). Ibu dan anak yang sama-sama sudah tua tersebut meninggal karena terkurung di kamar mandi. Diduga para korban kehabisan oksigen sehingga nyawa korban tak bisa terselamatkan.

Kebakaran ini terjadi di Jalan Rajawali, Gang Ibu Karees, Kelurahan Maleber, Kota Bandung, sekira pukul 09.30 WIB. Dalam kejadian ini, api membakar satu rumah saja. Api sendiri terlihat sebelum kejadian, dari tungku api yang membesar.

Tak lama, api terus membesar dan merambat ke bangunan rumah. “Dalam kejadian dua orang meninggal dunia. Mereka kehabisan oksigen,” kata Kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Dadang Iriana di lokasi.

Dadang menyatakan, pada kejadian ini, api membesar disebakan di dalam rumah tersebut, kerap menggunakan tungku api, untuk memasak. Saat kejadian, dari penuturan para saksi, saat korban tengah menyalakan tungku api, tiba-tiba api membesar dan korban yang sudah lanjut usia, tidak dapat memadam api.

“Pemadaman dan pendinginan tadi dilakukan sekitar 10 menit. Kesulitan kita ini lokasinya padat penduduk,” katanya.

Pemadam Kebakaran Kota Bandung, menurunkan empat kendaraan pemadam, dibantu PMI dan jajaran Kepolisian serta TNI. Untuk penyelidikan lebih lanjut penyebab kebakaran, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). (mg2/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan