Dua Gol Lukaku Bawa Setan Merah Naik ke Posisi Empat

MANCHESTER – Pekan ke-29 jadi salah satu yang paling istimewa bagi Manchester United. Menjamu Southampton di Old Trafford, Sabtu malam (2/3) WIB, United menang 3-2.

Hasil imbang 1-1 Arsenal melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-29, menjadi keuntungan Setan Merah, julukan United. Kemenangan United membuat mereka naik ke peringkat empat alias zona Liga Champions musim depan.

United mengoleksi 58 poin, selisih 3 poin dengan Tottenham di peringkat tiga. Sementara selisish 1 poin dengan Arsenal yang berada di posisi lima.

Romelu Lukaku menjadi man of the match pada laga tersebut. Striker Timnas Belgia itu mencetak dua gol. Gol pertama terjadi di menit 59. Gol ini menaikkan mental para pemain United karena membuat skor jadi 2-1.

Sebelumnya, United tertinggal satu gol dari Southampton yang dicetak Yann Valery (26’). Andreaas Pereira menyamakan 1-1 lewat gol indah dari luar kotak penalti.

United sempat ketar-ketir ketika James Ward Prowse menyamakan kedudukan 2-2 dari gol yang dicetak lewat tendangan bebas. Namun, Lukaku membayar tuntas kepercayaan pelatih yang menurunkannya. Di menit ke-88, Lukaku kembali mencetak gold an membuat Uited meraih 3 poin di kandang sendiri.

“Pekan yang sulit karena pemain kami banyak yang cedera. Beruntung kami punya dia (Lukaku, red). Dia hebat malam ini,” kata pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer kepada MUTV.

Sementara itu, kekalahan Southampton membuatnya berada di peringkat 17 dengan 27 poin di klasemen sementara Premier League. (mid)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan