DPRD Kota Cimahi Siap Bersinergi Membangun Daerah

CIMAHI– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi siap bersinergi dengan Pemkot Cimahi untuk membangun daerah. Hal ini juga sebagai wujud komitmen untuk terus bersama-sama menyukseskan visi dan misi Kota Cimahi dengan slogan “Baru yang Maju Agamis dan Berbudaya”.

Dengan menjalankan tiga fungsi melalui Legislasi, Anggaran dan Pengawasan, DPRD Cimahi, sangat mengapresiasi Pemkot Cimahi atas apa yang sudah dan tengah dikerjakannya. Baik pembangunan infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga pembangunan lainnya sesuai dengan program yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dengan mengutamakan kepentingan masyarakat.

Untuk itu, DPRD Kota Cimahi berharap hubungan antara Pemkot Cimahi dengan unsur Muspida, ke depan menjadi lebih erat agar terwujudnya harmonisasi sehingga terciptanya pemerintah kota yang kondusif dalam melaksanakan roda pemerintahan.

“Sesuai dengan tagline HUT Cimahi ke-18, Bersama Kita jadikan Cimahi Maju, Inovatif dan Berdaya Saing,” tegas Ketua DPRD Kota Cimahi, Achmad Gunawan, di Gedung DPRD Jalan Djulaeha Karmita, Kamis (20/6).

Menurut pria yang lebih akrab disapa Agun ini, Cimahi merupakan salah satu duta perdamaian antarumat beragama, antarsuku dan golongan, merupakan contoh yang baik bagi daerah lain. Sehingga sebagai warga Cimahi harus memiliki rasa bangga berada di kota yang kecil ini. “Tidak terasa sudah 18 tahun. Cimahi sangat cepat, pesat sekali pembangunanya,” ujarnya.

Dia juga berharap, ke depan Cimahi lebih kondusif serta lebih maju dan dapat segera menyelesaikan pekerjaan-pekerjaannya yang masih tertunda.

“Memang masih ada (yang harus diselesaikan). Seperti banjir, kemacetan, PKL dan lain sebagainya. Saya yakin Cimahi kecil ini bisa menjadi beautiful City,” ucap Agun.

Untuk dapat mewujudkan semua itu, lanjutnya, maka dibutuhkan kerja sama semua pihak. Terlebih Cimahi tidak memiliki SDM. Sehingga harus memiliki warga denga SDM yang hebat.

“Cimahi menjadi Kawah Candradimuka yang baik tempat kita bertempur untuk meningkatkan SDM. Karena kita hanya memiliki SDM, maka kita harus selalu kompak,” tegasnya.

Dengan kinerja pemerintah yang dinilai cukup baik, maka ia mengajak semua elemen masyarakat turut membantu dan mendukung program-program pemerintah yang berpihak kepada masyarakat. Namun, ia juga meminta Pemkot Cimahi harus mau mengakomodir aspirasi-aspirasi warga yang memang bertujuan membuat Cimahi lebih baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan