DPRD Akan Bantu Infrastruktur Wisata

NGAMPRAH– Komisi II DPRD KBB bakal memperjuangkan peningkatan objek wisata Bukit Senyum dan Danau Lembang yang berada di bawah kaki Gunung Burangrang bagian selatan, Kecamatan Cikalongwetan, Bandung Barat.

Peningkatan infrastruktur itu masuk dalam daftar pengguna anggaran (DPA) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan pada anggaran perubahan 2019 dan anggaran murni 2020.

Sementara besaran anggaran yang akan dimasukan dalam DPA perubahan atau di murni nanti sebesar Rp 300 juta, yakni untuk perbaikan jalan sejauh 500 meter sebesar Rp 200 juta dan perbaikan gazebo sebesar Rp 100 juta.

“Kita sudah rencanakan itu dengan pertimbangan melihat potensi pariwisata yang mesti dikembangkan di KBB,” kata Wakil Ketua DPRD KBB Fraksi Golkar, Sunarya Erawan saat kunjungan kerja Komisi II bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan juga Dinas Perkebunanan dan Kehutanan KBB ke objek wisata tersebut.

Apih–begitu biasa disapa mengatakan, pengelolaan objek wisata yang tiket masuknya hanya Rp 15 ribu per orang saat ini tidak masuk pendapatan asli daerah (PAD) KBB lantaran belum tersentuh bantuan pemerintah daerah. “Pengelolaan saat ini masih dilakukan oleh desa setempat jadi pendapatannya untuk desa,” sebutnya.

Rata-rata pengunjung di dua objek wisata itu bisa mencapai 2.000 lebih di hari libur Sabtu dan Minggu. “Anggaran itu mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat pariwisata di KBB yang belum terpublikasikan ke luar,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan