Dompet Dhuafa Siapkan Care A Van Selama Ramadan

BANDUNG –Lembaga amil zakat Dompet Dhuafa Jabar meng­gulirkan mobil berbagi bernama Care A Van di bulan Ramadan 1440 Hijriah. Setiap hari selama Ramadan, Dompet Dhuafa Jabar siap berbagi makanan berbuka kepada dhuafa dan sesama di wilayah Bandung Raya.

”Care A Van ini adalah salah satu inovasi program Ramadhan Dompet Dhuafa Jabar tahun ini. Kami berkomitnen ingin terus bergerak berbagi kepada sesama apalagi di momen bu­lan suci Ramadhan,” ujar Pim­pinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah pada Ahad (5/5) di kota Bandung.

Andriansyah mengatakan, Dompet Dhuafa Jabar sangat konsen untuk meningkatkan taraf hidup kaum dhuafa dan kemanusiaan. Diharapkan dengan adanya Care A Van dapat memobilisasi penerima manfaat dalam memenuhi saat berbuka.

Rencananya Care A Van di­mulai pada hari pertama Ra­madhan. Setiap harinya, mini­mal 100 porsi makanan ber­buka puasa akan dibagikan. Selain berbagi makanan ber­buka, Care A Van juga akan menyediakan layanan pijat refleksi gratis bagi jamaah ikti­kaf di beberapa masjid pada 10 malam terakhir Ramadhan.

Dalam pelaksanaan program ini, Dompet Dhuafa Jabar membuka peluang untuk berkolaborasi dengan berba­gai pihak seperti komunitas dan korporasi. (bbs/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan