Dokter Cerai

Saat tidak ada hubungan itulah sang dokter punya anak lagi. Dengan isteri pertamanya.

Selama enam tahun sen­diri itulah Christie menjadi model. Juga menjadi EO. Sampai tahun 1993.

Christie mengaku di tahun 1993 itu pula terjadi kontak lagi dengan sang dokter. Tidak dia jelaskan bagaimana pro­ses kontaknya kembali itu.

Yang jelas keduanya kemu­dian menikah. Dan lahirlah anak kedua: wanita.

Lima tahun hidup di Singa­pura sang dokter punya ide: lebih baik sang istri tinggal di Kanada. Agar sang neurolog bisa konsentrasi di profesinya. Ia memang pekerja keras. Sangat mencintai keahliannya. Lebih 100 karya tulisnya di­publikasikan jurnal interna­sional. Ia diminta juga jadi asosiate profesor tamu untuk John Hopkins University Ame­rika. Pernah juga menjadi kepala bagian saraf di RS Na­tional University Hospital of Singapore.

Tidak sulit bagi sang neuro­log untuk mengurus ijin ting­gal di Kanada. Tinggal men­empatkan uang tabungan 500 ribu dolar di bank di sana. Itulah cara Kanada menarik orang kaya. Untuk memperkuat struktur sumber dana lem­baga keuangannya.

Selama hidup pisah itu dok­ter Gobinathan berjanji akan selalu ke Kanada. Beberapa kali setahun. Christie juga diberi hak setahun sekali ke Singapura.

Sepuluh tahun berlalu. Ta­hun 2015 kapal jarak jauh mereka retak. Tidak terungkap siapa yang menggugat cerai dulu. Kelihatannya Christie.

Finalnya minggu lalu itu. Sang dokter dijatuhi hukuman tambahan. Lebih berat. Mem­bayar Christie Rp 1 miliar setiap bulan. Lalu 40 miliar selama menjadi isteri. Juga membayar Rp 5 miliar untuk biaya kuliah anak wanitanya.

Saat perceraian terjadi min­ggu lalu anak pertama mer­eka sudah jadi insinyur. Sedang anak kedua berstatus maha­siswi seni di salah satu uni­versitas di Kanada

Hukuman tambahan diberi­kan karena sang dokter diang­gap tidak jujur. Dan meny­embunyikan aset. Soal jam berlapis diamond tadi misal­nya. Dokter mengklaim itu hadiah dari pasien. Bukan hasil pembelian. Ada surat keterangannya. Tapi hakim menilai bukti itu diadakan belakangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan