Doa Mengalir Bagi Almarhum Abubakar, Mantan Bupati Bandung Barat

CIMAHI – Bupati Bandung Barat dua periode Abubakar menghembuskan nafas terakhirnya di RS Boromeus, Kota Bandung, pada Sabtu (13/7/2019)sekitar pukul 00.00.11 WIB.

Bupati yang menjabat dua periode, yakni 2008-2013 dan 2013-2018 itu meninggal setelah berjuang melawan kanker darah yang deritanya sejak beberapa tahun terakhir.

Wafatnya Abubakar dikonfirmasi langsung oleh mantan ajudan pribadinya selama masih menjabat, Ustad Ali Kurniawan. Atas nama keluarga, ia menyebutkan Abubakar meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit yang diderita selama ini. Setelah menjalani perawatan intensif di RS Boromeus, Kota Bandung, lebih dari satu bulan akhirnya pada Sabtu (13/7/2019) tengah malam suami dari Elin Suharliah itu menghembuskan nafas terakhirnya.

“Almarhum akan disalatkan di Masjid Besar Lembang pukul 09.00 WIB dan rencananya sekitar pukul 10.00 WIB akan diberangkatkan dari rumah duka di Lembang menuju pemakaman keluarga di Perum Kota Mas, Cimahi,” tulisnya dalam pesan singkat, Sabtu (13/7/2019).

Dirinya meminta doa dari seluruh masyarakat KBB dan juga Jawa Barat pada umumnya agar amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT. Serta dukungan kepada pihak keluarga yang ditinggalkan supaya diberi ketabahan dan kerelaan dalam menghadapi ujian ini.

“Semoga almarhum husnul khotimah masuk ke dalam golongan ahlussa’adah wa ahlul janah, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” sambungnya.

Kabar meninggalnya tokoh pembangunan di KBB ini langsung mendapatkan ucapan bela sungkawa dari berbagai kalangan. Bukan hanya para pejabat di lingkungan Pemda KBB, tokoh masyarakat, ulama, pimpinan pondok pesantren, dan juga masyarakat umum turut mengucapkan duka cita yang mendalam.
Ucapan duka pun mengalir dari berbagai kalangan. Di antaranya Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. Lewat akun instagram pribadinya, Hengky menuliskan ucapan bela sungkawanya.

“Innaa Lillahi Wainna Illaihi Raji’un
Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan menerima Amal ibadah beliau Bapak Abu Bakar dan diberikan kesabaran & ketabahan pada keluarga yang ditinggalkan ( Hari ini pukul 00.10 WIB, beliau menghembuskan nafas terakhir, mohon doanya ),” tulis Hengky.

Tidak ketinggalan ucapan duka cita pun mengalir dari para anggota DPRD KBB yang selama hidup pernah bekerja bareng dengan almarhum.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan