Diskusi Calon Legislatif Untuk Kemajuan Masyarakat

PANGALENGAN – Untuk mendorong kemajuan masyarakat pangalengan disegala bidang, Himpunan Mahasiswa asli pangalengan kabupaten Bandung yang tergabung di Insitut Kajian Masyarakat (IKM) menggelar shering dan diskusi bersama Calon Legislatif (Caleg) se kecamatan Pangalengan.

Dadan Sundara Direktur IKM mengatakan, sampai saat ini di pangalengan sudah lahir generasi muda yang berhimpun di insitut kajian masyarakat. Sebagai generasi muda, pihak akan lebih konsen bagaimana masyarakat pangalengan supaya lebih baik dari segala aspek. Mulai segi ekonomi, sosial dan sekarang yang kita kaji aspek politik.

Menurutnya, seperti di ketahui bahwa pada 17 April 2019 mendatang. semua masyarakat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Presiden, Anggota DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi dan DPR Daerah Kabupaten secara serentak.

”Nah alhamdulillah, di kecamatan pangalengan ada 17 orang warga terbaik yang ikut menjadi caleg. Agar warga pangalengan tau, apa yang menjadi motivasi mereka maju menjadi Caleg. IKM, menggelar diskusi,” kata Dadan saat ditemui disela sela kegiatan belum lama ini

Menurut Dadan, IKM merupakan gabungan dari tokoh masyarakat dan mahasiswa asli pangalengan yang memiliki harapan pangalengan lebih maju dan meningkat dalam segala hal. Oleh karena itu, kegiatan diskusi  tersebut akan menjadi kajian.

”Kami mengharapkan, para caleg memiliki visi misi untuk memajukan pangalengan ke arah yang lebih baik. Masyarakat pangalengan pasti akan menanti putra putri terbaik pangalengan bisa mewakili warga di kursi legislatif,” katanya

Dadan menjelaskan, kecamatan pangalengan memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 100 ribu lebih. Dengan demikian, pihaknya optimisi caleg asal pangalengan bisa mewakili warga di parlemen. Hal itu, agar segala harapan masyarakat lebih baik bisa terealisasi.

”Tujuan kita menggelar diskusi bersama semua caleg asal kecamatan pangalengan, agar mereka (Caleg) bisa bersaing dengan penuh kedamaian dan memiliki visi misi yang sama unuk memajukan pangalengan,” tuturnya

Dadan menambahkan, kegiatan diskusi dan silaturahmi semua caleg asal kecamatan Pangalengan tersebut akan terus dilakukan. Hal itu untuk menciptakan suasana pemilihan yang damai, untuk menuju keberhasilan yang lebih sesuai harapan warga dan masyarakat pangalengan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan