Disdukcapil Jemput Bola Pembuatan Adminduk

NGAMPRAH– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat melakukan jemput bola kepada masyarakat guna memaksimalkan layanan administrasi kependudukan (adminduk).

Jemput bola yang dilakukan seperti pembuatan akta kelahiran secara gratis di Kecamatan Padalarang yang tercatat sebanyak 800 orang. Dilanjutkan membuka pembuatan akta gratis di Kecamatan Parongpong.

“Terhitung sudah 1.000 warga lebih yang sudah registrasi pembuatan akta kelahiran tersebut. Karena keterbatasan waktu, sehingga beberapa warga harus melakukan pembuatan akta kelahiranya menyusul di lain hari,” kata Kabid Pencatatan Sipil pada Disdukcapil KBB Ine Asterina, kemarin.

“Dilakukanya jemput bola pembuatan akta ini mengimplementasikan Permendagri No 9 Tahun 2016 tentang akselerasi percepatan pembuatan akta kelahiran para warga, dan keseriusan Pak Bupati pada jargon Lumpaaat-nya,” katanya.

Ine pun memastikan, pembuatan akta kelahiran ini murni tanpa dipungut biaya. Dengan program jemput bola ini juga dilakukan agar masyarakat tidak terlalu jauh untuk mengurus ke kabupaten. “Kami pastikan pelayanan ini gratis bagi warga tanpa ada pungutan sepesar pun. Kami juga mengapresiasi kedatangan warga yang hadir di tempat ini,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan