Disbudparpora Buka Pendaftaran Paskibra

CIMAHI – Dinas Kebuday­aan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi mengundang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Ke­juruan (SMK) sederajat khu­susnya anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk menjadi Paskibra Kota Cimahi 2019.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Disbudpar­pora Kota Cimahi, Dessy Se­tiawati Boekit mengatakan, saat ini pihaknya mulai mem­buka pendaftaran bagi siswa SMA/SMK Sederajat.

”Pendaftaran berlangsung tiga hari dari 5 hingga 8 Maret 209. Kami mengundang semua SMA/SMK sederajat di Kota Cimahi untuk mengikuti pro­ses penjaringan,” kata Dessy, di Komplek Perkantoran Pem­kot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusuma, Kota Cimahi, Selasa (5/3).

Menurut Dessy, pendaftaran dibuka khusus bagi siswa ke­las X. Selain pendaftaraan, pada kesempatan itu juga dilakukan pemeriksaan kese­hatan serta pengukuran tinggi badan dan juga berat badan.

”Hari ini kita mulai lakukan seleksi. Jadi pendaftaran se­kaligus pemeriksaan persya­ratan. Seperti pemeriksaan tinggi dan berat badan,” ujar­nya.

Setelah proses pendaftaran ini, kata Dia penjaringan akan dilanjutkan dengan proses eliminasi yang akan dilaks­anakan 16-17 Maret menda­tang di Pusat Pendidikan Hunungan Angkatan Darat (Pusdikhub AD).

”Hasilnya nanti ada 35 ang­gota Paskibra Kota Cimahi. Tapi kalau kuotanya masih kurang dari target, kemungkinan kami bakal memperpanjang pendaftaran,” terangnya.

Dessy menuturkan, dari hasil penjaringan tersebut, pihaknya juga sekaligus akan memantau para siswa yang sekiranya laik untuk mewa­kili Kota Cimahi menjadi Paskirba tingkat Jawa Barat.

”Jadi nanti ada yang di Kota Cimahi dan ada juga yang diikut sertakan untuk seleksi ditingkat provinsi,” tandasnya.

Salma Putri S, salah seorang siswa yang ikut mendaftar mengaku, keikutsertaan diri­nya mendaftar dan ikut Pas­kibra di sekolah karena, selain untuk menambah pengalaman, ia juga berharap kedepan dari pengalamannya tersebut bisa mewujudkan cita-citanya.

”Cita-cita saya sih ingin menjadi Polwan. Kalu men­jadi Paskibra sejak SD, SMP sudah ikut Paskibra. Sekarang ingin meneruskan lagi,” ujar Salma.(ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan