Dipercaya Menjadi Cabup Bandung, Dadang Siap Mundur dari DPRD Jabar

BOJONGSOANG – Pergantian Bupati Bandung pada 2020 mendatang telah rame di perbincangkan. Sehingga sejumlah nama pun telah bermunculan, salah satunya Dadang Supriatna yang merupakan Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung.

Dadang yang juga terpilih tercatat menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2014-2019 dan lolos menjadi Anggota DPRD Jawa Barat periode 2019-2024 masuk bursa calon Bupati Bandung.

Saat ditanyakan terkait kesiapan menjadi Bupati Bandung, Dadang Supriatna pun mengaku siap untuk meramaikan konstestasi Pilkada tahun depan apabila mendapat mandat dan kepercayaan dari Partai Golkar. Apalagi sebagai kader dirinya tentu harus mengikuti instruksi tersebut dari pimpinan pusat.

”Selama dipercaya dan direstui oleh partai itu kewajiban saya selaku kader. Terlebih jika kepercayaan itu diberikan oleh masyarakat Kabupaten Bandung untuk maju di Pilbup 2020 mendatang,” katanya saat ditemui di rumah kediamannya di Bojongsoang, Selasa (3/9).

Padahal Dadang baru saja di Lantik menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024. Namun, Dirinya mengaku siap untuk maju kalau dipercaya menjadi calon bupati Bandung. Meski harus mengorbankan jabatannya sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

”Kalau saya dipercaya oleh partai untuk maju di Pilkada mendatang, walaupun baru dilantik dan harus berhenti tidak masalah asalkan dimandatkan menjadi calon Bupati, bukan menjadi wakil Bupati,” akunya.

Dadang mengaku, secara pribadi pun siap melalui beberapa tahap seleksi atau penjaringan bila kepercayaan itu ada. Bahkan, kata dia, tim sukses yang sebelumnya mendukungnya, saat mencalonkan diri sebagai anggota legislatis pun tidak dibubarkan.

”Tim saya tidak dibubarkan untuk menjalin komunikasi ke depannya. Artinya saya harus bermanfaat untuk diri sendiri dan tim. Insya Allah saya siap. Selain itu, berangkat dari pengalaman. Saya itu pernah menjabat kepala desa di usia 26 tahun, lalu mendapat amanah di DPRD Kabupaten, dan tahun ini naik ke DPRD Provinsi. Tentu soal Pilkada pun selama partai mempercayai dan masyarakat memberikan amanah, maka saya tidak akan menolaknya,” tuturnya.

Bahkan, Dadang mengaku sudah menemui Ketua DPW Partai Golkar, Dedi Mulyadi, untuk melakukan komunikasi terkait rencananya maju menjadi bakal calon Bupati Bandung. Sebagai kader di partai politik harus selalu siap ketika dipercaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan