Desa Bojong Prioritaskan Infrastruktur dan Program Rumah Sehat

MAJALAYA – Desa Bojong Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung memprioritaskan infrastruktur dan pembangunan Rumah sehat yang berada di gang-gang. Sebab, jalan dan rumah milik warga kondisinya masih butuh perbaikan.

Sekertaris Desa Bojong Teten Tarliana mengatakan, saat ini jalan desa yang terdapat di lingkungan pemukiman warga kondisinya perlu diperbaiki. Terlebih, jalan tersebut masih ada kondisinya yang belum diaspal.

“Ini yang menjadi aspirasi warga desa, nanti Insya Allah akan direalisasikan,”jelas Teten ketika ditemui. Selasa (28/1).

Dia menuturkan, untuk tahun ini ada beberapa program kerja yang sudah direncanakan pihak desa usulan itu didapat dari musyawarah bersama Badan Pemberdayaan Desa (BPD).

Atas hasil rembukan tersebut, pihaknya memutuskan Infrastruktur sudah jadi prioritas. khususnya di jalan gang yang masih nol persen.

Selain itu, program yang diadakan Bupati Kabupaten Bandung juga banyak yang relevan dengan Desa Bojong, seperti program Rumah Sehat.

Rumah Sehat merupakan program untuk memperbaiki rumah warga yang sudah tidak layak untuk dihuni dari sisi bangunan maupun dari sisi kebersihannya.

” Kita akan melakukan itu dengan cara mensurvei terlebih dahulu ke rumah warga. Kita cari mana rumah yang tidak layak huni kemudian kita bantu supaya menjadi rumah layak,” tuturnya.

Meski begitu, pihaknya masih menunggu anggaran dana cair karena proposal pengajuan sedang diproses untuk bisa merealisasikan semua program kerja.

“Prosedur yang diambil pertama musyawarah dusun dan BPD datang ke tiap dusun untuk mengetahui apa saja pengajuannya, lalu diadakan musyawarah desa yang pesertanya RT dan RW di Desa Bojong, BPD dan LPMD dan terpilih lah prioritasnya di tahun ini,” tuturnya.

Seten mengaku semoga warganya bisa terbantu dengan program yang di prioritaskan di tahun 2019 yang sekarang sedang di jabat oleh Alt.

“Semoga tahun ini dengan jabatan Alt semua yang di prioritaskan bisa terwujud dan anggaran dana bisa cepat turun agar kami bisa bergerak turun ke warga,” ungkapnya. (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan