Dede Yusuf Serap Aspirasi Warga Melalui Reses

NGAMPRAH– Anggota Dewan Per­wakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Daerah Pemilihan (Da­pil) Jawa Barat II Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB), Dede Yusuf Macan Effendi, gencar menampung aspirasi masyarakat melalui kegiatan Reses.

Dede Yusuf mengaku akan terus bersilaturahmi dengan berbagai kalangan masyarakat untuk men­dengarkan dan menangkap semua aspirasinya, di ataranya kegiatan silaturahmi sekaligus menyerap as­pirasi bersama para pengurus Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pe­latihan (Forum PLKP) se-Jawa Barat yang dilaksanakan di Villa Gardenia Jalan Sersan Bajuri, Kampung Daun, Cihideung, KBB, Senin, (23/12)

Menurut Dede Yusuf, hadirnya lem­baga-lembaga kursus dan pelatihan di Jawa Barat merupakan bagian inte­gral dari pendidikan nonformal yang memiliki peran yang sangat besar da­lam meningkatkan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam men­ghadapi dunia usaha dan persaingan di era globalisasi.

“Kami mengajak seluruh pengurus dan anggota LKP di Jawa Barat untuk bahu membahu di tengah-tengah per­saingan yang semakin kompetitif peran Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) sangat diperlukan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat untuk menda­patkan keterampilan yang kompeten,” ungkapnya.

Dede Yusuf menegaskan, LKP harus mampu mempertahankan eksistensi­nya melalui penjaminan mutu dan mengembangkan strategi kemitraan yang digunakan untuk mampu me­nembus pasar tenaga kerja dalam program jangka panjang.

“Semua aspirasi dan temuan di la­pangan serta harapan masyarakat ketika reses, semua kita rangkum un­tuk kita sampaikan,” tegasnya.

Dalam acara reses tersebut, turut hadir Sekretaris Jenderal DPP Forum PLKP yaitu Zoelkifli M Adam. Dia ber­harap bahwa dengan adanya kegiatan reses tersebut, harapan dan aspirasi dari para pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan se-Jawa Barat ini dapat disampaikan ke stakeholder terutama Kementerian Pendidikan khususnya di bidang vokasi melalui wakil rakyat­nya di dengar.

“Kami berharap para pengelola Lem­baga Kursus dan Pelatihan se-Jawa Barat ini dapat disampaikan ke ke­menterian pendidikan bidang vokasi melalui wakil rakyatnya,” tandasnya. (adv/yul/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan