Deddy Corbuzier Salat Jumat Perdana setelah Mualaf, Ada Teman yang Ikuti Jejaknya

SELEPAS memutuskan memeluk agama Islam, Deddy Corbuzier banjir tawaran umrah dan haji. Tawaran itu datang dari mana saja, tanpa sang mentalis itu mengenalnya.

Hal tersebut diungkapkan sang sahabat sekaligus guru spritualnya, Gus Miftah. “Banyak hal baru yang beliau pelajari, salah satunya banyak yang ngajakin umrah dan haji,” ujar Gus Miftah ditemui di kawasan Bintaro, kemarin (28/6).

Namun karena tidak mau memanfaatkan aji mumpung. Dengan terpaksa duda satu anak itu menolaknya secara santun. “Saya kasih dua tiket untuk Gus dan Mas Deddy berangkat tahun ini’,” kata Gus Miftah menirukan ucapan yang ingin mengajak Deddy umrah dan haji.

Pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (YIG), itu mengungkapkan alasan lain Deddy menolak ajakan tersebut karena belum siap.

“Beliau (Deddy Corbuzier) belum siap,” ujar Gus Miftah.

“Nanti kesannya aji mumpung,” timpal Deddy Corbuzier yang berada di samping Gus Miftah.

Mantan suami dari Kalina Oktarani itu meyakini jika memang sudah panggilan Tuhan Yang Maha Kuasa untuk mengunjungi Baitullah dan berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW, maka dia siap untuk memenuhi panggilan-Nya.

“Kalau memang ada panggilan kan, saya bilang sama dia. Allah tidak memanggil orang yang mampu. Tapi Allah akan memampukan orang yang terpanggil. Nanti akan ada jalan rezeki lah. Gampang lah. Khawatir dikira aji mumpung. Yang jelas, beliau masih banyak belajar,” pungkas Gus Miftah.

Sementara itu, Deddy Corbuzier menunaikan Salat Jumat perdana setelah dirinya mualaf. Deddy ditemani Gus Miftah salat di Masjid Raya Bani Umar Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam video yang dibagikan Deddy Corbuzier di Instagramnya, selain tampak Gus Miftah, ada satu orang lainnya di dalam mobil menuju masjid. Deddy mengabarkan pria dalam mobilnya itu seorang teman yang akan menjadi mualaf seperti dirinya. “Masya Allah, teman saya hari ini syahadat karena lihat video kita. Alhamdulillah, Jumat salat bareng @gusmiftah katanya sih mau nemenin tiap jumat,” ungkapnya pada caption video itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan