de Braga by ARTOTEL Gelar Lokakarya Seni Hand-Lettering dan Donasi Buku

BANDUNG – Setiap tahunnya, tanggal 17 Mei diperingati sebagai Hari Buku Nasional. Tanggal tersebut dipilih karena bertepatan dengan didirikannya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia pada 17 Mei 1980 silam.

Marcomm Manager dari de Braga by ARTOTEL, Vanjou mengatakan untuk mengapresiasi Hari Buku Nasional, de Braga by ARTOTEL berkolaborasi dengan ARTOTEL Project Series dan Kutu Buku (organisasi swasta non-profit yang menggalangkan program donasi buku yang sudah dibaca) mengadakan kegiatan CSR atau #ARTOTELCares untuk mengundang para tamu hotel, karyawan hotel dan masyarakat untuk menyumbangkan buku yang telah dibaca. Nantinya buku-buku tersebut akan didonasikan secara kolektif oleh ARTOTEL Group bersama Kutu Buku ke Taman Bacaan Lakoat Kujawas, Nusa Tenggara Timur dan Taman Bacaan Nuhu Evav, Maluku.

Selain melakukan penggalangan sumbangan buku yang telah dibaca, kegiatan CSR lainnya yang telah sukses dilakukan pada tanggal 17 Mei 2019 adalah Lokakarya seni dengan tema Hand-Lettering oleh pemateri Kemala Montesa yang berlokasi di B10 Café Braga, lantai 1 – de Braga by ARTOTEL, dimana para peserta dapat mengikuti kelas secara cuma – cuma dengan menyumbangkan buku yang telah mereka baca. Peserta dari beragam generasi pun turut hadir, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa ikut meramaikan lokakarya seni Hand-Lettering dalam rangka merayakan Hari Buku Nasional.

“Perayaan Hari Buku Nasional memang tak semeriah Hari Musik maupun Hari Film Nasional, namun sudah selayaknya Hari Buku Nasional konsisten dirayakan bagi para pembaca setia untuk semakin meningkatkan kuantitas dan popularitas minat baca, serta membantu generasi penerus bangsa agar semakin mudah mengakses buku yang bermanfaat bagi masa depan mereka” pungkasnya (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan