Dapat Dorongan Tokoh Ciburial

CIMENYAN – Sebanyak 199 desa yang tersebar di 30 Kecamatan se Kabupaten Bandung akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada tanggal 26 Oktobet 2019 mendatang.

Salah satu bakal calon (balon) kepala Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan, Asep Permana (Asper) mengatakan, dirinya maju menjadi salah satu balon di desa Ciburial lantaran atas dorongan tokoh- tokoh yang ada di Ciburial. Mulai tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tokoh pemuda, terus mendorong dirinya untuk maju pada Pilkades agar menjadi Kades Ciburial.

”Pada dasarnya saya ingin memajukan desa Ciburial kearah yang lebih baik, karena Ciburial merupakan tanah kelahiran saya,” kata Asep Usai melakuan pendaftaran calon Kepada Desa di kantor desa Ciburial, Selasa (30/7).

Asep yang juga mantan Sekretaris Desa Ciburial dari tahun 2007-2013 tersebut, ingin adanya perubahan dari segala aspek. Baik dari segi fisik mau pun non fisik. ”Saya ingin meningkatkan giroh agama khususnya untuk pemuda yang ada di wilayah Ciburial ini. Selain itu, ingin juga meningkatkan potensi olah raga,” katanya.

Tidak heran jika Asep menitik beratkan kepada dunia pendidikan, sebab lantar belakang Asep ialah seorang pengajar di salah satu sekolah Swatsa di Kota bandung. Di singgung terkait sering banyaknya isu atau fitnah terkait pencalonana dirinya, Asep mengaku tidak khawatir, lantaran semua itu sering terjadi.

”Karena saya maju ikhlas untuk memajukan desa Ciburial, saya tidak akan begitu memperdulikan kalau ada fitnah, bahkan saya bersyukur karena dosa saya bisa berkurang,” tuturnya sambil tersenyum.

Sementara itu Ketua KNPI PK Cimenyan Satria Al Mubaroq meyebutkan, mendukung penuh terkait pencalonan Asep, lantan Asep bisa mewadahi pemuda yang ada di Desa Ciburial khususnya.

”Kita dukung Asep, karena beliau peduli terhadap pemuda, juga kebudayaan,” kata Satria.

Menurutnya, sebagai tokoh pemuda kecamatan Cimenyan, dirinya sangat mendukung ketika salahsatu kader dari OKP, LSM dan ormas ikut dalam perhelatan Pilkades serentak di Kabupaten Bandung. Ia menjelaskan, Asep Permana merupakan generasi muda dan salah satu dewan penasehat OKP di Cimenyan. Oleh karena itu, dirinya sangat mendukung dan mendorong.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan