Danrindam Buka Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD

CIMEUNYAN – Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi, mem­buka Pendidikan Pemben­tukan Bintara TNI AD Tahun 2019, di Jalan Sindanglaya No. 1 Desa Sindanglaya Cimenyan Kabupaten Bandung, Senin (22/4). Pendidikan pembentukan Bintara TNI AD ini diikuti oleh 990 orang yang ter­diri dari berbagai sumber sosial, ada yang dari kelu­arga petani, keluarga pur­nawirawan, keluarga Pe­gawai Negeri dan Swasta. Hal tersebut dikatakan Indarto.

“Selamat kepada para siswa yang lulus seleksi, hanya calon-calon terbaik yang telah teruji dari segi kesehatan, jasmani, psiko­logi dan akademi sehingga dapat mengikuti pendidi­kan,” ungkap Indarto yang didampingi Dandodik Se­caba Rindam III/Siliwangi Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, kemarin.

Menurutnya, pendidikan pembentukan Bintara TNI AD ini merupakan pendi­dikan alih golongan yang bertujuan untuk memben­tuk Calon Bintara TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga.

“Hal ini dilakukan agar berpengetahuan dan ke­terampilan dasar golongan Bintara serta memiliki kon­disi jasmani yang smapta,” katanya.

Dia juga menjelaskan, sasaran dalam pendidikan tersebut, agar terwujudnya sikap dan prilaku Bintara Siswa yang memiliki men­tal yang tangguh dengan meningkatkan iman dan taqwa, nasionalisme mili­tansi dan terpeliharanya kepribadian sebagai Pra­jurit TNI AD.

“Bintara sebagai tulang punggung, ujung tombak satuan dan pemimpin la­pangan yang mampu berin­teraksi langsung dengan anggotanya,” jelasnya.

Indarto juga menerangkan, seorang Bintara harus cakap dan mampu bertugas se­bagai pembantu Perwira, pelatih, pengawas, penegak disiplin sekaligus jembatan penghubung antara Per­wira dan Tamtama dalam rangka pelaksanaan tugas pokok satuan.

“Bintara sebagai ujung tombak satuan harus mam­pu memimpin satuan se­tingkat Regu yang memi­liki kemampuan taktik dan tekhnik satuan yang me­miliki sikap perilaku seba­gai Prajurit TNI AD,” terang­nya.

Dia juga berharap, agar pendidikan tersebut dapat membentuk Bintara ini, sehingga para Bintara da­pat mengikuti dengan se­baik mungkin, penuh rasa tanggung jawab dilandasi tekad tidak kenal menyerah untuk meraih prestasi ter­baik. “Kami berharap para Bintara memiliki rasa tanggung jawab,” pung­kasnya. (yul/drx)

Tinggalkan Balasan