Danpusdikjas Dukung Penuh TC Timnas Pelajar U-15 Kemenpora

CIMAHI — Komandan Pusat Pendidikan Jasmani Angkatan Darat (Pusdikjasad) mensuport palaksanaan Training Camp (TC) Tim Nasional Pelajar U-15 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Rencananya, pemusatan latihan dilaksanakan selama lima hari di Pusdikjas.

Komandan Pusdikjasad Kolonel Infantri Waris Ari R mengaku sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada Pusdikjasad dalamn pelaksanaan TC Timnas Pelajar U-15 Kemenpora yang disiapkan untuk mengikuti kegiatan di Portugal.

“Saya sangat mendukung dan memberikan suport atas program yang dicanangkan Kemenpora dalam melaksanakan kegiatan yang bertujuan mengangkat anak-anak di dunia sepakbola,” Kata Waris, di lapangan Pusdikjas, Jalan Pasir Kumeli, Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Rabu (20/3).

Menurutnya, dalam TC ini pihaknya akan turut memberikan pelatihan terkait kedisiplinan. Mulai dari kedisiplinan bangun pagi hingga kedisiplinan saat latihan serius dan saat santai.

“Semua akan kita arahkan. Kalau secara skill atau kemampuan tetap akan dilakukan oleh tim pelatih,” ujarnya.

Tidak hanya itu, karena ada salah seorang anggota Pusdikjas yang mempunyai lisensi wasit nasional, maka Waras berharap bisa mengkombinasikan ke dalam pelaksanaan pelatihan.

“Dalam pelaksanaan pelatihan akan dievaluasi setiap hari. Jadi setiap latihan pagi dan sore nanti akan dievaluasi setiap malam saat relax makan malam. Termasuk rencana kegiatan berikutnya.
Kita akan terus ikuti perkembangan mereka dalam pelaksanaan latihan selama pemusatan disini,” jelasnya.

Selain itu, Waris juga mengaku, agar bisa mencapai hasil maksimal dan menghasilkan pemain sepakbola yang profesional, maka pihaknya akan memanggil psikolog untuk mengetahui karakter masing-masing pemain.

“Sudah sounding kepada tim pelatih untuk melihat karakter anak dengan memanggil psikolog,” pungkasnya.(ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan