Curi Poin di Laga Tandang

Setelah sukses menumbangkan Kalteng Putra di Kandang, Kini tren kemenangan sedang berada di kubu Persib Bandung setelah menekuk PSIS Semarang dengan skor tipis 0-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada Minggu (21/7).

Meski tampil dihadapan puluhan ribu Panser Biru, Persib Bandung tampil ngotot sejak menit awal. Bahkan, beberapa serangan Persib Bandung sempat merepokan barisan pertahanan Laskar Mahesa Jenar.

Tidak mau ketinggalan, pemain Timnas U 23 Septian David Maula sempat beberapakali membuat I Made Wirawan kerepotan. Alhasil, Jual beli serangan sempat diperlihatkan antara kedua tim di babak pertama.

Meski dibabak pertama PSIS lebih mendominasi dalam penguasaan bola. Pemain sayap Persib Bandung Febri Hariyadi sempat melakukan aksinya dengan membongkar pertahanan PSIS Semarang pada menit ke 10.

Dengan kecepatannya Febri berlari menggiring bola ke dalam kotak penalti. Namun sayang, sepakan kerasnya masih dapat diblok oleh kiper Joko Ribowo.

Tuan rumah membalas serangan itu melalui kerjasama yang dilakukan Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto dan Silvio Escobar. Lolos dari penjagaan, Escobar hampir saja menggetarkan jala gawang Persib. Beruntung, kiper I Made Wirawan tampil baik dalam laga itu.

Peluang emas kembali dimiliki tim asuhan Jafri Sastra itu pada menit ke-20 lewat kerjasama Hari Nur dan Escobar. Tetapi lagi-lagi bisa dipatahkan oleh Made Wirawan. Pada menit 33, Escobar membuat lagi ancaman ke gawang Made lewat tendangan kerasnya, tetapi masih belum mampu berbuah gol.

PSIS harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-45 setelah kartu merah yang diperoleh Patrck Mota. Wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Mota karena perilakunya yang dinilai mengancam wasit beberapa saat sebelum babak pertama usai.

Di hadapan puluhan ribu penonton, tim tuan rumah sempat mendominasi laga pada babak pertama. Walaupun lebih menguasai pertandingan, tim asuhan Jafri Sastra itu tak mampu membobol gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan.

Dominasi tim tuan rumah seperti antiklimaks ketika mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-45, menyusul kartu merah yang diperoleh Patrck Mota. Wasit memberikan kartu kuning kedua kepada pemain Brazil itu akibat pelanggaran terhadap Rene Mihelic.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan