Chelsea Incar 6 Striker Top Eropa

Untuk Mempertajam Lini Depan

62

INGGRIS- Performa lini depan menjadi masalah besar buat Chelsea. Sejak ditinggal Diego Costa, tak ada lagi yang bisa berperan sebagai mesin gol The Blues.

Musim ini Chelsea me­miliki dua pemain ber­tipikal striker murni. Sayangnya Alvaro Morata dan Olivier Giroud kesulitan memberi penampi­lan terbaik. Bukannya konsisten mencetak gol, kedua nama tersebut malah lebih sering menghuni ruang perawatan medis.

Dari semua kom­petisi yang diikuti Chel­sea musim 2018-2019, Morata baru bisa meno­rehkan tujuh gol. Sedang­kan Giroud hanya mem­persembahkan lima gol. Catatan tersebut kalah dibanding koleksi gol milik pemain sayap Chel­sea yakni Eden Hazard dan Pedro Rodriguez.

Melihat hal tersebut, wajar jika Maurizio Sarri meminta penyerang baru di bursa transfer Januari 2019. Sejauh ini sudah ada enam nama yang tengah dikaitkan dengan armada London Biru.

Keenam striker tersebut mulai dari, Gonzalo Hi­guain. Chelsea bukan kali ini saja dihubung-hubungkan dengan Gon­zalo Higuain. Namun sayang, pendekatan yang lambat membuat transfer sang pemain tak pernah terealisasi.

Tapi kali ini Chelsea lebih serius mendekati Higuain. Kabarnya mereka siap menebus klausul pelepasan Higuain dari Juventus. Bahkan Chelsea bersedia mengganti uang AC Milan, klub yang saat ini se­dang memin­jam striker 31 tahun terse­but.

Kedekatan Higuain dengan Mau­rizio Sarri akan menjadi kunci dari keber­langsungan transfer ini. Beberapa waktu lalu keduanya pernah bekerja sama ketika membela Napoli.

Kedua ada nama Nabil Fekir. Prancis tidak pernah kehabi­san striker bagus. Selain Ky­lian Mbappe dan Antoine Griezmann, Prancis juga memiliki Nabil Fekir yang kemampuannya sudah diakui sejak beberapa tahun terakhir.

Namun sayang, jumlah gol Fekir sedikit seret di musim ini. Meski demikian, hal ter­sebut tidak memengaruhi keinginan Chelsea untuk merekrutnya. Dari cata­tan Transfermarkt, harga Fekir cukup terjangkau oleh Chelsea yakni sekitar 70 juta euro atau setara Rp 1,1 triliun. Ketiga ada nama Ja­mie Vardy.

Menurut beberapa harian di Inggris, Chelsea juga men­jadikan Jaime Vardy sebagai incaran di bursa transfer Januari 2019. Pengalaman serta kemampuannya seba­gai ujung tombak memang cukup menggoda untuk tim yang bermasalah seperti The Blues.

Sejauh ini sudah ada dua mantan pemain Leicester City yang berlabuh di Stam­ford Bridge Stadium. Kebe­radaan N’golo Kante dan Danny Drinkwater sekiranya bisa menjadi ‘pelicin’ lang­kah Vardy menuju Kota Lon­don.

Keempat muncul nama Mauro Icardi. Sulit tapi bukan berarti tidak mungkin. Itu­lah ungkapan yang cocok untuk meng­gambarkan pelu­ang Chelsea memboy­ong Mauro Icardi. Me­ski tak dibiar­kan pergi oleh Inter Milan, Icardi masih memiliki kans untuk meng­ganti kostumnya di paruh musim 2018-2019.

Soal kualitas, Icardi tak perlu diragukan lagi. Karena itu, banyak yang mengincar sang pemain. Selain Chelsea, striker Timnas Argentina ini juga dibidik Real Madrid dan Bayern Muenchen. Sela­njutnya ada nama Krzysz­tof Piatek.

Karir Krzysztof Piatek bersi­nar terang di Italia. Bersama Genoa, Piatek untuk semen­tara berhasil mencetak 13 gol dan dia bersaing dengan Cris­tiano Ronaldo di daftar teratas top skor Serie A.

Saat ini Piatek jadi rebutan klub-klub papan atas. Karena itu, Chelsea harus gerak cepat dan menyiapkan dana besar demi mengamankan tanda tangan striker kebangsaan Polandia ini. Terakhir ada nama Anthony Martial.

Masa depan Anthony Mar­tial di Manchester United masih belum pasti. Sejauh ini dia belum juga memper­panjang kontraknya yang akan habis di musim panas 2019 mendatang.

Memanfaatkan kondisi ter­sebut, Chelsea dikabarkan mendekati sang pemain. Namun mereka punya saing­an sebab Juventus, PSG, dan Bayern Muenchen juga ter­tarik kepada striker 23 tahun tersebut. (jpc)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.