Camat Cicalengka Ajak Warga Lakukan Kegiatan Positif

CICALENGKA– Untuk merangsang warga melakukan kegiatan positif, Camat Kecamatan Cicalengka menggelar kontes burung. Lomba yang diadakan di alun-alun Cicalengka tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai daerah se-Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Camat Cicalengka,  Entang Kurnia mengatakan, kontes burung ini bukan sekedar perlombaan yang hanya memperebutkan trophy saja, namun gelaran ini bagian dari upaya pihaknya untuk meminimalisir kegiatan negatif masyarakat. Khususnya warga Cicalengka.

”Memang perlombaan ini memperebutkan piala Kapolsek. Tapi tujuan utamanya adalah menjauhkan masyarakat dari berbuat hal yang tidak baik. Misalnya daripada punya uang dibelikan minuman keras, kan lebih baik dipakai berternak burung itu kan lebih positif,”kata Entang, disela-sela kontes burung, di Alun-alun Cicalengka, kemarin (21/1)

Kontes ini juga, lanjutnya, bertujuan memperkenalkan ke dunia luar bahwa Cicalengka bukan daerah yang  warganya kerap dipandang selalu berbuat hal yang negatif. Tetapi Cicalengka adalah sebuah daerah yang warganya sangat ramah terhadap pendatang.

”Tidak hanya dari sisi negatifnya saja. Tapi kami juga ingin dipandang oleh mata luar dari sisi positifnya,” ucapnya.

Selain itu, kata Entang, dengan gelaran ini juga, dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar. Untuk itu, ia berencana akan menjadikan acara tersebut sebagai acara rutin di Cicalengka.

”Bisa kita lihat, pedagang yang berada di sekitaran alun-alun bertambah laku lagi jualan nya, begitu juga untuk sebagian warga yang tidak punya penghasilan tetap, bisa punya penghasilan tambahan dengan menjaga parkiran kendaraan yang berada di lokasi,” tandasnya.(mg7/ziz)

Tinggalkan Balasan