Bupati : Siapapun Pemimpinnya, Kebersamaan Harus Tetap Terjaga

SOREANG – Jelang hadirnya pemimpin baru, bagi Negara Republik Indonesia hasil Pe­milihan Umum (Pemilu) se­rentak tahun 2019. Bupati Bandung Dadang M. Naser menyerukan kebersamaan dalam mewujudkan pembangunan.

Menurutnya, siapapun yang akan menjadi pemimpin bangsa, seberapapun perbe­daan pilihan kita, semoga tidak akan sedikitpun me­nyurutkan rasa nasionalis dan kebersamaan sabilulungan dalam meningkatkan kese­jahteraan rakyat, khususnya di Kabupaten Bandung.

”Hari ini kita sedang mela­kukan pembangunan bidang politik. Pilihan boleh beda, tetapi kebersamaan harus tetap kita kuatkan. Keber­samaan sabilulungan kita tingkatkan demi terwujudnya pembangunan dan kesejah­teraan rakyat Kabupaten Bandung,” Jelas Dadang saat ditemui usai memberikan hak suaranya di TPS 29 Desa Gunungleutik Kecamatan Ciparay, Rabu (17/4).

Dia menyampaikan terima­kasih kepada seluruh masy­arakat, karena telah berpar­tisipasi menggunakan hak politik dalam pemilihan. Dirinya mengajak agar ma­syarakat ikut berperan aktif mendukung suksesnya penyel­enggaraan pesta demokrasi yang sudah dilaksanakan.

”Pemilu kali ini sangat ber­beda, karena dilakukan se­rentak dengan 5 surat suara. Saya mengajak kepada ma­syarakat agar ikut meny­ukseskan pelaksanaannya di seluruh wilayah Kabupaten Bandung. Termasuk jika me­nemukan permasalahan yang ada di setiap wilayah. Saya berharap dalam pelaksanaan dan penghitungan suara dila­kukan dengan transparan dan jujur,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan, me­skipun selama ini di Kabupa­ten Bandung pelaksanaan pemilu dinilai kondusif, ke­bersamaan dalam hal koor­dinasi, komunikasi juga perlu direkatkan. Hal itu un­tuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga pelaksanaan Pemilu kali ini berjalan aman, tertib, lancar dan sukses.

”Kita rekatkan lagi komuni­kasi dan koordinasi yang baik. Selebihnya, mari kita fokuskan pada pembangunan Kabu­paten Bandung, supaya men­jadi lebih maju, mandiri dan berdaya saing. Tidak perlu mempersoalkan perbedaan tadi,” kata Dadang.

Hal yang sama dikatakan, Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan menurutnya, pemilu serentak kali ini me­miliki perbedaan dalam tek­nis penyelenggaraannya. tetapi kebersamaan harus tetap di jaga, untuk kemajuan bangsa khususnya Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan