Bupati Lantik Sekda Defenitif

NGAMPRAH – Setelah beberapa kali tertunda, akhirnya Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menjatuhkan pilihan kepada Asep Sodikin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif yang sebelumnya dijabat oleh Maman S Sunjaya dan sempat empat kali dijabat oleh empat orang berbeda mulai dari Wandiana, Aseng Junaedi, Wahyu Diguna, hingga Asep Ilyas.

Umbara memandang, Asep Sodikin sebagai figur yang memiliki kemampuan paling menonjol untuk memimpin seluruh PNS Kabupaten Bandung Barat berdasarkan track record serta pengalamannya dalam birokrasi, sehingga diyakini dapat mewujudkan visi AKUR dengan jargon “Bandung Barat Lumpat” yang dijabarkan dalam program kerja di setiap SKPD.

Umbara juga meminta sekda terpilih untuk tidak egois dan mampu membawa Kabupaten Bandung Barat lebih maju dan lebih baik tanpa menimbulkan riak negatif di setiap SKPD.

“Hari ini KBB sudah resmi memiliki sekda definitif setelah berganti 4 orang penjabat (Pj),” ujar Umbara setelah melantik dan mengambil sumpah jabatan sekda definitif di Ngamprah, Rabu (6/2).

Siapapun yang menjadi sekda, Umbara meminta seluruh pejabat dan jajaran pemerintahan daerah untuk selalu kompak dan solid dalam mengimplementasikan segala sesuatu yang telah dicita-citakan bersama dalam mensejahterakan masyarakat.

Sebab, apapun yang dicapai dalam pemerintahan Kabupaten Bandung Barat merupakan hasil kerjasama tim, bukan hasil kerja keras perorangan.

“Kompak dan solid adalah kunci keberhasilan dalam mewujudkan cita-cita dan mencapai target. Dan apapun hasilnya merupakan hasil kerja sama tim. Bahkan bukan karena saya dan Hengki saja, melainkan berkat kerja sama dan kerja keras kita semua,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan