Bupati Harapkan Pemimpin Terpilih Bisa Amanah

NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna berharap siapapun yang terpilih sesuai suara rakyat pada Pemilu 2019 ini bisa menjadi pemimpin yang amanah untuk masyarakat. Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bandung Barat ini menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 didampingi istrinya Yuyun Yunengsih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 Gang Murhadi RT 3/RW 2, Desa/Kec. Lembang, kemarin.

Umbara bersama istri datang ke TPS sekitar pukul 09.25 WIB dengan mengenakan pakaian batik bernuansa biru dan emas. Sebelum masuk ke TPS, keduanya pun menyempatkan berbincang dengan warga sekitar yang juga hendak mencoblos di TPS yang sama.

“Alhamdulillah lega karena sudah memilih. Mudah-mudahan yang saya pilih bersama istri, ketika mereka terpilih bisa amanah. Dan paling penting lagi, semoga masyarakat di Bandung Barat tidak ada yang golput,” ujar Aa usai mencoblos, kemarin.

Pada pencoblosan kali ini, diakui Aa, tidak ada kesulitan yang berarti. Apalagi dia sudah memiliki nama-nama jagoan yang akan dipilih, baik itu caleg dari Kabupaten, Provinsi, RI, DPD dan juga capres-cawapres.

“Mudah-mudahan pemilihan kali ini bisa mengasilkan dan menghantarkan calon-calon anggora DPRD, Provinsi dan Pusat dari Bandung Barat,” harapnya.

Dirinya mengatakan, pada Pemilu kali ini memang lebih sulit dari sebelum-sebelumnya. Karena setiap warga pemegang hak suara harus mencoblos sampai lima surat suara. Dikhawatirkan, banyak warga yang sulit menentukan pilihan untuk caleg DPRD dan RI.

“Mungkin untuk yang sudah punya pilihan tidak akan bingung, tapi warga yang tidak mengetahui sama sekali nama-nama caleg akan kebingungan. Soalnya kan hanya Presiden dan DPD yang ada fotonya. Untuk legislatif hanya nama saja, mudah-mudahan warga tidak salah mencoblos,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan