BUMDes Pasirjambu Segera Beroperasi

PASIRJAMBU – Untuk meningkatkan perekonomian warga dan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Pemerintah Desa Pasirjambu, Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung berencana mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Kades Pasirjambu Asep Hamdani menjelaskan, sejak 2017 lalu,  pihaknya terus mengembangkan pembangunan gedung BUMDes dan memberikan pembinaan managemen kepada struktural pengelola.

“Pembangunan gedung terus ditingkatkan, agar bisa mengembangkan BUMDes Pasirjambu,” kata Asep saat ditemui di ruang kerjanya di Pasirjambu kemarin, (7/2)

Menurut Asep, Pasirjambu memiliki banyak potensi yang perlu di kembangkan. Selain menjadi akses wisata bandung selatan, juga memiliki hasil karya yang diproduksi para pelaku UKM yang menjadi ciri khas.

“Dengan pengembangan BUMDes, Saya ingin mengembangkan potensi wisata religi produk kerajinan tangan produk UKM desa Pasirjambu,” kata dia.

Asep menjelaskan, kalau letak wilayah Desa Pasirjambu sangat startegis, karena menjadi akses menuju objek wisata. Maka, dengan mengembangkan hasil karya UKM melalui BUMDes bisa mendorong perekonomian warga.

“Potensinya sangat bagus, dengan pengembangan UKM melalui BUMDes akan membantu masyarakat untuk memasarkan hasil karyanya,” akunya

Hal sama dikatakan, ketua BUMDes Pasirjambu Muhamad Muldan Ashori menurutnya, pengembangan ekonomi warga melalui pembinaan BUMDes akan lebih dioptimalkan. Mengingat, Pemerintah Desa Pasirjambu sedang membangun Gedungnya.

“Pasirjambu memiliki lokasi wisata religi, yang dikenal dengan kabuyutan. Jadi, kami akan lebih mengembangkan melalu BUMDes,” tuturnya

Dirinya menambahkan, selain meningkatkan wisata religi. Pihaknya juga akan mengembangkan produk hasil UKM, dengan managemen BUMDes.

“Kami akan melakukan kerjasama dengan semua pihak, supaya pengembangan BUMDes Pasirjambu bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya (rus)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan