BUMD Siap Launching Air Minum Kemasan Brand “Lumpat” pada Hari Jadi KBB

NGAMPRAH – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bandung Barat PT Perdana Multiguna Sarana (PT. PMgS) akan melaunching air minum dalam kemasan (AMDK) dengan brand “Lumpat” pada Hari Jadi Kabupaten Bandung Barat yang jatuh pada 19 Juni 2019 mendatang. Kemasan air minum tersebut didominasi warna biru untuk mengganti kemasan sebelumnya berwarna merah dengan brand “Cermat”.

“Pada Hari Jadi KBB nanti, kami akan melaunching produk air minuman dengan brand ‘lumpat’ dengan isi 330 ml. Tak hanya air minum kemasan, air galon juga kita launching. Produk ini masih dikelola pihak ketiga namun asli di wilayah Bandung Barat,” kata Direktur BUMD PT PMgS Denny Ismawan saat dijumpai di kantornya, Jumat (14/6/2019).

Direktur BUMD PT PMgS Denny Ismawan
Foto Hendrik Kaparyadi Jabar Ekspres

Denny menjelaskan, pada launching nanti rencananya akan diproduksi sebanyak 10 ribu botol kecil (330 ml). Produk air minum ini masih difokuskan pemasarannya di area Perkantoran Pemkab Bandung Barat. “Untuk sementara pemasaran fokus di sekitar pemkab. Tapi, ke depan kita juga ingin menjual secara umum apalagi kalau sudah banyak permintaan,” kata Denny seraya menyebutkan target penjualan air minum kemasan bisa mencapai 12 ribu botol/bulan dan 5 ribu air galon/bulan.

Menurut Denny, dengan hadirnya produk air minum kemasan ini diharapkan mampu menambah pendapatan asli daerah (PAD) di luar dari pelayanan air bersih bagi pelanggan. “Produk air minum ini juga kita harapkan bisa menambah pendapatan daerah di luar pelayanan air bersih yang sudah berjalan sekarang ini,” ungkapnya.

BRAND BARU: Seorang Karyawan BUMD PT PMgS Saat Menunjukkan Air Minum Kemasan dengan Brand “Lumpat”
Foto Hendrik Kaparyadi Jabar Ekspres

Sementara, untuk layanan air bersih setiap tahun terus mengalami peningkatan. Tercatat, jumlah pelanggan air bersih sampai saat ini, sebut dia, mencapai 4.300 sambungan rumah (SR) yang bersumber dari dua mata air, mulai dari Sungai Cijanggel di Kecamatan Cisarua dan Sungai Cibanteng di Kecamatan Cikalongwetan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan